Kejutan Bhutan Berlanjut di Kualifikasi PD 2018

By Aning Jati - Selasa, 17 Maret 2015 | 21:43 WIB
Bhutan meluapkan kegembiraan lolos ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2018.
AFP/Getty Images
Bhutan meluapkan kegembiraan lolos ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2018.

40 besar negara Asia alias sukses melaju ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Bhutan, berperingkat 209 dari 209 negara anggota FIFA, menang lagi di pertandingan leg kedua putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Sri Lanka.

Bermain di hadapan pendukung sendiri di Stadion Changlimithang, Selasa (17/3), timnas yang dilatih Chokey Nima itu menang 2-1 atas Sri Lanka. Bhutan pun melaju ke babak selanjutnya dengan keunggulan agregat 3-1 karena di leg pertama di Kolombo, Bhutan unggul 1-0.

Menariknya, dua gol kemenangan Bhutan di leg kedua ini dicetak oleh Chenco Gyeltshen yang dijuluki "Ronaldo dari Bhutan". Gol pertama "Ronaldo dari Bhutan" itu lahir saat pertandingan baru berjalan lima menit. Namun, pada menit ke-35 Zarwan (Sri Lanka) menyamakan kedudukan jadi 1-1.

Di penghujung laga, tepatnya di menit ke-90, Chenco berhasil mencetak gol penentu kemenangan. Gol itu langsung disambut luapan kegembiraan oleh rekan setimnya.

Keberhasilan Bhutan, tim terlemah di dunia, juga diikuti tim lemah lainnya, Timor Leste. Bermain di MFF Football Centre, Ulan Bator, bekas provinsi di Indonesia itu unggul 1-0 atas tuan rumah dan melaju ke putaran kedua dengan total agregat 5-1 atas Mongolia.

Di putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2018 wilayah AFC, akan ada 40 tim, termasuk Indonesia yang akan bermain, yang terbagi ke dalam delapan grup. Pemenang di masing-masing grup serta empat runner-up terbaik akan melaju ke putaran ketiga.

Pertandingan di putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2018 baru dimulai pada 11 Juni dan berakhir 29 Maret 2016.

Hasil putaran pertama kualifikasi Piala Dunia 2018 wilayah AFC, Selasa (17/3):
Nepal vs India 0-0 (India melaju dengan agregat 2-0)
Mongolia vs Timor Leste 0-1 (Mongolia melaju dengan agregat 5-1)
Macau vs Kamboja 1-1 (Kamboja lolos dengan agregat 4-1)
Brunei vs Taiwan 0-2 (Taiwan lolos dengan agregat 2-1)
Bhutan vs Sri Lanka 2-1 (Bhutan lolos dengan agregat 3-1)
Pakistan vs Yaman (ditunda akibat serangan Taliban)


Editor : Aning Jati
Sumber : afp


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X