RETRO: Benfica Rusak Portugal

By Caesar Sardi - Jumat, 20 Maret 2015 | 22:03 WIB
Nuno Gomes.
Clive Mason/Getty Images
Nuno Gomes.

Benfica adalah klub terbesar di Portugal dengan raihan gelar domestik paling banyak. Tapi, menjelang lanjutan kualifikasi Euro 2008 menghadapi Belgia (2/6), As Aguias malah menjadi “musuh” negara di semenanjung Iberia tersebut.

Benfica, atau lebih tepatnya staf tim medis mereka, merusak keutuhan tim nasional Portugal! Dua pemain Seleccao yang total telah mencetak lima gol di kualifikasi Euro 2008 harus absen karena keteledoran staf medis As Aguias.

Dari seharusnya hanya mengalami cedera sepele, Nuno Gomes dan Simao Sabrosa mesti menjalani operasi sehingga waktu kesembuhan mereka menjadi lebih lama. Nuno Gomes cedera di kunci pahanya, sementara Simao di lutut.

“Semula cedera ini hanya sedikit mengganggu pergerakan saya, tapi lama-lama bertambah sakit sehingga saya harus dioperasi,” kata Nuno Gomes seperti dikutip situs Maisfutebol, setelah menjalani operasi pada 7 Mei.

Kejadian yang menimpa Nuno Gomes dan Simao adalah malapraktik kesekian kali yang dilakukan tim medis As Aguias. Pensiunan Seleccao, Manuel Rui Costa, serta Luisao dan Fabrizio Miccoli juga pernah menjadi korban.

Absennya Nuno Gomes dan Simao jelas menambah masalah bagi Portugal. Sebelum ini, tim asuhan Luiz Felipe Scolari sudah harus kehilangan Ricardo Carvalho karena cedera dan Cristiano Ronaldo mesti menjalani skorsing.

Di Grup A kualifikasi Euro 2008, Portugal tertinggal lima poin dari pemimpin klasemen Polandia dengan menyimpan satu pertandingan lebih banyak. Pertandingan menghadapi Belgia di Brussel nanti mutlak harus mereka menangi.

(Penulis: Dwi Widijatmiko)


Editor : Caesar Sardi
Sumber : BOLA Edisi No. 1.727, Selasa 29 Mei 200


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X