APSI, Dukung Calon yang Perjuangkan Pemain

By Aning Jati - Minggu, 15 Maret 2015 | 22:34 WIB
Irawadi Hanafi, pendiri APSI.
Irawadi Hanafi, pendiri APSI.

Peran Asosiasi Pemain Seluruh Indonesia (APSI) dalam Kongres PSSI kini semakin nyata. Keberadaan mereka sebagai anggota PSSI yang memiliki hak suara di kongres (voter) telah diatur dalam artikel (pasal) 12 Statuta PSSI.

Meski tidak diterangkan secara perinci tugas dan tanggung jawab mereka sebagai asosiasi yang membawahkan pemain di Indonesia, asosiasi yang kini dipimpin oleh Zulkifli Syukur itu memiliki tugas dan kewajiban seperti halnya anggota PSSI lain, yang terdapat dalam pasal 14 dan 15 Statuta PSSI.

Salah satu pasal dalam statuta tersebut memungkinkan mereka untuk ambil bagian dalam Kongres Pemilihan PSSI pada 19 April.

Kini APSI bebas berbicara tentang siapa jagoan mereka yang akan dipilih untuk menjadi seorang ketua umum, dua orang wakil ketua umum, dan 12 anggota komek.

“Kami saat ini belum memutuskan secara aklamasi siapa yang akan dipilih APSI, khususnya untuk posisi wakil ketua umum dan anggota komek. Namun, untuk posisi ketua umum, sepertinya sudah mengarah ke sosok La Nyalla Mattalitti,” kata Irawadi Hanafi, salah satu pendiri APSI.


Editor : Ary Julianto
Sumber : BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X