Sebastian Vettel Temukan Cara Kalahkan Mercedes

By Peksi Cahyo Priambodo - Senin, 30 Maret 2015 | 04:15 WIB
Sebastian Vettel, menangi GP Malaysia.
Clive Mason/Getty Images
Sebastian Vettel, menangi GP Malaysia.

Sebastian Vettel berhasil mengakhiri dominasi Mercedes di ajang balap Formula 1 2015 dengan memenangi GP Malaysia, Minggu (29/3). Kemenangan Vettel sekaligus mengakhiri dahaga gelar Ferrari selama 22 bulan.

Dalam sesi wawancara seusai balapan, Vettel menyebut bahwa ia telah menemukan cara untuk mengalahkan Mercedes. Menurut Vettel, salah satu kunci utama untuk menghentikan laju Mercedes adalah cuaca panas.

"Mercedes kesulitan karena suhu yang tinggi. Kami tidak menemukan kesulitan seperti yang kami alami sebelumnya.  Kemenangan ini membuat balapan semakin kompetitif," ujar pebalap asal Jerman itu.

"Balapan selanjutnya (GP Tiongkok) punya karakter sirkuit yang berbeda. Mungkin akan lebih dingin dibanding Sepang. Saya rasa Mercedes akan sulit dikalahkan," kata Vettel, yang pernah meraih empat gelar juara dunia.

Pada kesempatan yang sama, Vettel juga merasa beruntung bisa memenangi balapan di Sepang. Vettel tak bisa menutupi kebahagiannya bisa naik podium tertinggi lagi.

"Kemenangan ini terasa spesial buat saya. Terlebih, saya kesulitan bersinar di musim 2014. Saya merasa sangat senang dan sedikit terkejut dengan hasil ini," sambung Vettel.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Autosport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X