Bendol akan Genjot Jam Terbang Pemain Cadangan

By Suryo Wahono - Selasa, 17 Maret 2015 | 14:34 WIB
Titus Bonai
Iwan Setiawan/Bolanews
Titus Bonai

Tuan rumah Sriwijaya memiliki misi khusus saat menghadapi PSPS di partai perdana Piala Gubernur Sumsel 2015 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Selasa (17/3) malam. Bermain mengahadapi tim dari level Divisi Utama, pelatih Benny Dollo memiliki rencana untuk menurunkan pemain pelapis.

"Ada kemungkinan saya akan memberi kesempatan kepada pemain kami yang kurang mendapatkan jam terbang pada laga uji coba sebelumnya," kata Benny.

Pelatih yang membawa Arema menjuarai Piala Indonesia 2005 dan 2006 itu ingin ada peningkatan kualitas dari pemain cadangan. Maka, ia berharap pemain yang dipercaya turun di pertandingan tidak menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan tim pelatih.

Meski begitu, kebijakan yang dilakukan bukan berarti memandang remeh lawan dengan menurunkan skuat pelapis. Benny akan menginstruksikan Syakir Sulaiman cs. agar tampil maksimal untuk mencari poin. Sriwijaya sebagai penggagas turnamen ingin melewati pertandingan dengan kemenangan dan akhirnya juara.

"Andaikan menurunkan pemain pelapis akan didampingin dengan pemain utama. Sehingga kekuatan kami tidak tergerus," ucap Bendol, sapaan akrab Benny Dollo.

Bagi pelatih berusia 64 tahun itu, PSPS dianggap sebagai lawan tangguh. Ia yakin anak didiknya dapat belajar banyak dari pertemuan dengan tim asal Pekanbaru tersebut.

Sementara itu, PSPS kemungkinan akan timpang lantaran ada pemain yang cedera, yakni Firman Septian. Sayap kiri PSPS itu sedang menjalani masa penyembuhan. Tapi, ia dijadwalkan akan menyusul ke Palembang meski tidak akan dimainkan.


Editor : Kukuh Wahyudi
Sumber : kukuh Wahyudi/Harian Bola


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X