RETRO: Sponsor Baru Roma

By Caesar Sardi - Kamis, 2 April 2015 | 11:43 WIB
Ilustrasi.
Dok. BOLA
Ilustrasi.

Pekan ini Roma mempresentasikan seragam untuk musim 2007/08. Ada yang baru dari seragam Il Lupo. I Giallorossi tidak lagi disponsori Diadora. Legea menjadi pendukung anyar untuk aparel yang dipakai Francesco Totti dkk.

Legea terikat kontrak dua tahun dengan Roma. Setiap musim klub yang dikuasai keluarga Sensi ini memperoleh tujuh juta euro atau sekitar 83 miliar rupiah.

Sebelumnya dalam tiga musim terakhir Roma memperoleh 6,25 juta euro per tahun dari Diadora. Perusahaan aparel Italia itu menjadi sponsor pasukan Kuning-Merah selama lebih dari enam musim.

Satu hal yang pasti adalah pada musim depan kaus Roma tidak akan sepi lagi seperti musim lalu. Selain tulisan Legea dan logo Lega Calcio, juga akan ada logo juara Coppa Italia dan nama sponsor utama di bagian depan kaus.

Musim depan, kantung Roma tebal. Il Lupo memperoleh 33 juta euro dari Liga Champion, tujuh juta dari Legea, dan dana besar dari sponsor utama. Sayang, Roma belum mengumumkan siapa sang sponsor itu.

Action Lab

Milan memiliki Milan Lab, Roma punya Action Lab. Akhir Mei lalu, penanggung jawab tim medis I Giallorossi, Mario Brozzi, mempresentasikan Action Lab.

Action Lab adalah sebuah program komputer untuk mengontrol kondisi kesehatan atlet seumur hidupnya. Program yang didukung oleh Innovia Tech Spa dan Microsoft ini juga membantu atlet terhindar dari cedera serta mendeteksi pemakaian doping.

Para pemain akan memperoleh semacam kartu kesehatan. Kartu itu akan berisi riwayat kesehatan dari si atlet yang keabsahannya diakui di seluruh dunia.

“Saya merasa aneh pada saat ini. Ketika ada internet dan berbagai program komputer, seorang pemain harus mengirim berkas melalui faks dalam kontrol antidoping. Saat ini dapat melakukan komunikasi secara online. Ini yang akan saya lakukan,” jelas Brozzi kepada Roma Channel.

(Penulis: Riemantono)


Editor : Caesar Sardi
Sumber : Jumat 8 Juni 2007, BOLA Edisi No. 1.730


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X