Korsel Berbenah Usai Kalah di Final Piala Asia

By Theresia Simanjuntak - Jumat, 27 Maret 2015 | 18:33 WIB
Korea Selatan
PETER PARKS/AFP
Korea Selatan

Meski cuma bertajuk persahabatan, Korea Selatan serius menghadapi Uzbekistan (27/3) dan Selandia Baru (31/3).

Korsel ingin memperbaiki kekurangan selama Piala Asia 2015, di mana mereka kalah di final atas Australia.

Taeguk Warriors ingin muncul dengan kekuatan terbaik saat mereka mentas di Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia dan Piala Asia Timur 2015 yang akan berlangsung pada pertengahan tahun ini.

Keseriusan tersebut dijelaskan Pelatih Korsel, Uli Stielike. Total 22 pemain yang dipanggil untuk dua partai uji coba itu dianggapnya sebagai pemain yang sedang bersinar di level klub.

Sebagian besar penggawa Korsel saat ini adalah mereka yang mentas di Piala Asia 2015. Hanya enam orang yang bukan anggota turnamen itu, termasuk striker Augsburg, Ji Dong-won.

"Saya tidak membuat banyak perubahan. Namun, kami membutuhkan beberapa pergantian demi meningkatkan kekuatan kami supaya kelak kami berada sebagai juara, bukan peringkat 2," kata pelatih asal Jerman itu di laman resmi KFA.

"Kami harus membuat sulit bagi pemain menembus timnas. Hanya pemain terpilih yang dapat bergabung dengan timnas," ujar Stielike.

SKUAT KOREA SELATAN

Kiper: Kim Jin-hyeon (Cerezo Osaka), Kim Seung-gyu (Ulsan Hyundai)
Bek: Kim Chang-soo (Kashiwa Reysol), Kim Yong-gwon (Guangzhou Evergrande), Kwak Tae-hwi (Al Hilal), Cha Du-ri (FC Seoul), Kim Kee-hee (Jeonbuk Hyundai), Kim Ju-young (Shanghai East Asia FC), Yun Suk-young (QPR), Jeong Dong-ho (Ulsan Hyundai)
Gelandang: Ki Sung-yueng (Swansea), Park Joo-ho (Mainz), Son Heung-min (Leverkusen), Kim Bok-yung (Wigan), Han Kook-young (Qatar SC), Nam Tae-hee (Lekwiya SC), Koo Ja-cheol (Mainz), Lee Jae-sung (Jeonbuk Hyundai), Han Kyo-won (Jeonbuk Hyundai), Kim Eun-sun (Suwon Samsung)
Striker: Ji Dong-won (Augusburg), Lee Jeong-hyeop (Sangju Sangmu)


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Theresia Simanjuntak)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X