RETRO: Milan, Selecao Mini

By Caesar Sardi - Kamis, 2 April 2015 | 20:43 WIB
Ilustrasi.
Dok. BOLA
Ilustrasi.

lama Milan bisa disebut sebagai “Selecao mini”. I Rossoneri begitu mencintai tarian Samba para Brasilero. Semua isu mercato yang hadir di kubu mereka musim panas ini berhubungan dengan pemain Brasil.

Sudah sejak musim lalu Milan dikaitkan dengan playmaker Barcelona, Ronaldinho. Kini setelah isu itu mereda, Brasilero lain dihubung-hubungkan dengan Setan Merah.

Yang pertama gelandang Real Madrid yang pernah membela Juventus, Emerson Ferreira. Pelatih Milan, Carlo Ancelotti, sangat menyukai karakter permainan Il Puma.

“Mister Ancelotti punya alasan. Saya ingat waktu Emerson di Juventus. Dia kolosal di lini tengah,” dukung bintang nomor satu Milan musim lalu, Kaka. Ada isu Emerson akan segera mengunjungi Milan Lab untuk menjalani tes kesehatan begitu La Liga 2006/07 berakhir 17 Juni mendatang.

Kalau Il Puma gagal digaet, Milan mengalihkan target pada Edmilson. “Saya menyukai Milan dan Serie A. Kompatriot saya kelihatan bahagia di sana,” ujar gelandang bertahan yang juga bisa menempati posisi bek milik Barcelona itu.

Kontingen Brasil yang dikaitkan dengan Milan bertambah lebar dengan masuknya nama penyerang Inter: Adriano! Ada kabar Milan siap melepas Alberto Gilardino ke rival sekotanya itu apabila mereka mendapatkan L’Imperatore.

Tiga Lagi

Pekan ini, tiga nama Brasilero lain memeriahkan isu mercato di Milan. I Rossoneri dikabarkan Goal.com ingin membajak operasi Roma untuk bek Bayer Leverkusen, Juan. Menurut isu, Il Diavolo mau menawarkan kontrak empat tahun.

Kemudian, calciomercato.com memberitakan Milan tengah membidik gelandang muda Gremio yang juga anggota tim nasional Brasil U-20, Carlos Eduardo. Seberapa bagusnya pemain ini dapat dilihat dari fakta-fakta berikut.

Carlos Eduardo juga diincar dua klub papan atas Eropa lain, Porto dan Barcelona. Ia pun sudah dipanggil pelatih Brasil, Carlos Dunga, untuk masuk ke dalam skuad sementara Selecao di Copa America tahun ini.

Terakhir, harian Spanyol, As, mengklaim Milan adalah salah satu klub yang berminat pada bek Sevilla, Daniel Alves. Tapi, untuk yang satu ini, I Rossoneri tampaknya akan kalah uang dari dua raksasa Inggris, Chelsea dan Liverpool.

Sebagai catatan, musim lalu Milan telah memiliki enam orang Brasilero. Mereka adalah Nelson Dida, Marcos Cafu, Kaka, Ricardo Oliveira, Ronaldo, dan Claudio Serginho.

(Penulis: Dwi Widijatmiko)


Editor : Caesar Sardi
Sumber : Jumat 8 Juni 2007, BOLA Edisi No. 1.730


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X