Rangking FIFA: Bhutan Dekati Indonesia

By Tulus Muliawan - Kamis, 9 April 2015 | 17:35 WIB
TImnas Indonesia.
Fernando Randy/Bolanews
TImnas Indonesia.

FIFA resmi merilis peringkat terbaru per 9 April 2015. Berdasarkan rilis terbaru itu, Indonesia turun tiga tingkat ke level 159 dunia.

Di level Asia, Indonesia menempati peringkat ke-30, sedangkan untuk level Asia Tenggara, pasukan Merah-Putih berada di urutan keenam di bawah Vietnam (125), Filipina (139), Thailand (142), Timor Leste (152), dan Myanmar (158).

Kejutan ditunjukkan oleh Bhutan. Negara di Asia Tengah itu melejit 46 tingkat dan menempati posisi 163 dunia. Untuk level Asia, Bhutan yang bersinar di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 itu hanya terpaut dua peringkat.

Kini, Australia yang menjuarai Piala Asia 2015 tak lagi menduduki posisi tertinggi. Posisi mereka direbut Irak yang naik dua tingkat (40). Sementara itu, posisi terendah Asia diduduki Mongolia.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : FIFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X