Bocah Ajaib Real Madrid Ini Dibekukan dari Skuat?

By Indra Citra Sena - Kamis, 9 April 2015 | 23:58 WIB
Martin Odegaard, dikabarkan menolak berlatih bareng rekan setim di Real Madrid Castilla.
Denis Doyle/Getty Images
Martin Odegaard, dikabarkan menolak berlatih bareng rekan setim di Real Madrid Castilla.

Setelah beberapa bulan menghilang dari pemberitaan utama media Spanyol, talenta belia Real Madrid, Martin Odegaard, kembali menjadi sorotan.

Remaja berusia 16 tahun itu dikabarkan tengah menerima hukuman berupa pembekuan dari skuat junior akibat menolak berlatih bareng rekan setim.

Salah satu surat kabar ternama Spanyol yang berbasis di Madrid, As, melaporkan bahwa Odegaard tak memperoleh kesempatan bermain dalam dua laga terkini, yakni kontra Las Palmas II (29 Maret) dan Conquense (5 April).

Pada dua partai tersebut, Madrid Castilla menuai kemenangan. Padahal, sewaktu Odegaard masih tercantum dalam skuat, tim yang berpartisipasi di Segunda B Division alias kompetisi kasta ketiga Spanyol itu menelan empat kekalahan beruntun.

Masih menurut As, pelatih Real Madrid Castilla, Zinedine Zidane, terpaksa menepikan Odegaard lantaran pemain berkebangsaan Norwegia itu belum bisa membaur dengan personel junior lain  dalam sebuah pertandingan.

Bila Odegaard berada di atas lapangan, Madrid Castilla seperti bermain dengan 10 orang. Dia jarang mendapatkan suplai bola dari rekan setim sehingga kerap beraksi sendirian dan merusak prinsip kebersamaan yang seharusnya diterapkan.

Situasi tersebut membuat Odegaard gerah lalu menolak berlatih. Dia lebih memilih bergabung dalam sesi latihan tim utama Madrid bareng Toni Kroos, Gareth Bale, Cristiano Ronaldo, serta punggawa senior lain.

Beberapa pemain senior bahkan menyebutkan Odegaard sudah enggan berlama-lama di Madrid Castilla dan ingin secepatnya masuk skuat senior. Dia tampaknya ngebet bermain satu tim bersama Ronaldo dkk.

Manajemen Madrid pun segera mengambil tindakan guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Los Blancos bakal bertemu dengan Odegaard dan sang ayah dalam waktu dekat dan berharap bisa mendapatkan solusi terbaik dari pertemuan tersebut.

  


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X