Takashi Usami, Tiga Posisi dan Gol Internasional

By Wiwig Prayugi - Sabtu, 4 April 2015 | 18:17 WIB
Takashi Usami, penyerang masa depan Jepang.
Wiwig Prayugi/Bolanews
Takashi Usami, penyerang masa depan Jepang.

Penyerang muda Gamba Osaka, Takashi Usami menjalani debut tim nasional pada 27 Maret melawan Tunisia di laga persahabatan yang digelar di Oita, Jepang. Ia lalu mencetak gol pertama di timnas senior saat menghadapi Uzbekistan di Tokyo, 31 Maret.

Bagi pemain berusia 22 tahun itu, gol internasional yang pertama sangat berarti untuk memotivasi karier. Saat Gamba Osaka mengalahkan Nagoya Grampus 3-1 Jumat (3/4) malam di Osaka Expo 70 Stadium, Usami mencetak dua gol. 

“Seorang pemain pasti akan senang ketika bisa memaksimalkan kesempatan, tetapi saya masih belum puas. Apa yang saya raih saat ini adalah permulaan,” kata Usami. 

Usami merupakan salah satu pemain spesial. Ia bia beroperasi di tiga posisi, yakni gelandang serang, sayap kiri dan kanan, dan striker kedua. Selain itu, Usami juga memiliki karakter petarung dan didukung dengan fisik mumpuni. Selain itu, kekuatan tendangan kaki kiri dan kanannya juga seimbang. 

Usami mengawali karier profesional di Gamba Osaka pada 2009. Ia pernah dipinjamkan ke Bayern Munich pada 2011-2012. Musim 2012-2013, Usami dipinjamkan ke 1899 Hoffenheim dan mencetak enam gol dari 20 laga. Pada musim itu, Hoffenheim berada di posisi bawah klasemen akhir Bundesliga, yakni 16.  

Setelah Mengenyam pengalaman di Eropa, Usami kembali menjadi andalan Gamba Osaka. Target Gamba Osaka adalah mempertahankan tiga gelar domestik yang diraih di musim 2014, yakni juara J-League, Emperor’s Cup, dan J-League Cup. 

“Ini permulaan yang bagus buat saya. Dua gol sebenarnya tidak cukup karena tadi saya lebih banyak diuntungkan karena posisi,” ucap Usami. 

*Laporan Wiwig Prayugi dari Osaka, Jepang


Editor : Wiwig Prayugi
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X