Menjelang Derbi Manchester (6): Penyeberang

By Rizki Indra Sofa - Jumat, 10 April 2015 | 21:25 WIB
Owen Hagreaves salah satu pemain yang membela kedua kubu
BOLA
Owen Hagreaves salah satu pemain yang membela kedua kubu

Cukup banyak pemain yang berpindah kubu dari Manchester Merah menuju Biru, atau sebaliknya. Pemain pertama yang pernah berseragam dua klub ini adalah Bob Milarvie.

Pria Skotlandia ini membela United pada periode 1890-91 sebelum berganti kubu dan bermain selama lima musim bersama City.

Belakangan, sudah jarang pemain pindah langsung menyeberang kubu. Sosok terakhir yang melakukannya ialah Owen Hargreaves. Ia hijrah ke City awal musim 2011/12 setelah empat tahun sebelumnya membela United. Namun, Hargreaves hanya tampil satu kali di liga bareng City ketika mereka menjuarai musim.

Dua tahun sebelum kepindahan Hargreaves, Carlos Teves juga menyeberang kubu ke Manchester City. Kepindahan Teves bisa jadi salah satu yang paling kontroversial, termasuk insiden papan reklame penyambutan raksasa Teves di Manchester.

PARTISIPAN TERSUKSES

Peter Schmeichel barangkali pemain partisipan derbi yang paling sukses. Sepanjang karier kiper legenda ini tak pernah berada di kubu yang kalah di derbi Manchester, baik itu saat masih membela United (1991-1999) maupun ketika setahun berseragam City (2002/03). Di musim tunggal berbaju City, tahun terakhirnya sebelum gantung sarung tangan, Schmeichel dua kali bersua United dengan hasil kemenangan 3-1 di Maine Road dan menahan seri 1-1 di Old Trafford.

<< Sebelumnya


Editor : Rizki Indra Sofa
Sumber : Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X