Porsche Grand Prix:Senangnya Kerber Juara di Rumah

By Eko Widodo - Senin, 27 April 2015 | 14:58 WIB
Angelique Kerber berjuang   habis-habisan untuk memenangi laga final turnamen WTA Tour Porsche Grand   Prix 2015.
AFP
Angelique Kerber berjuang habis-habisan untuk memenangi laga final turnamen WTA Tour Porsche Grand Prix 2015.

Petenis tuan rumah  Angelique Kerber berjuang habis-habisan untuk memenangi laga final turnamen WTA Tour Porsche Grand Prix 2015, Senin (27/4) dini hari WIB. Kerber menang 3-6, 6-1, 7-5 atas petenis Denmark, Caroline Wozniacki.

Wozniacki seakan menang mudah sebab unggul 6-3 di set pertama. Namun Kerber bangkit di set kedua. Ia mematahkan dua kali servis Wozniacki dan menang telak 6-1. Set ketiga berlangsung seru dan Kerber menggunakan senjata servis untuk mengakhiri perlawanan Wozniacki 7-5.

"Saya mengeluarkan semua cadangan yang ada di badan saya. Senang rasanya bisa menang di depan pendukung sendiri," ucap Kerber kepada ESPN dan AP.

Inilah gelar pertama Kerber yang diperoleh di Jerman. Secara overall, Kerber sudah memenangi 5 gelar juara di WTA Tour. Unggulan 14 asal Jerman ini memenangi turnamen tanah liat di Charleston, awal bulan April.

Tanda-tanda keberhasilan Kerber, yang dulunya pembenci lapangan tanah liat ini, terjadi saat ia menjungkalkan Maria Sharapova di ronde kedua. Sedangkan Wozniacki menghentikan unggulan kedua Simona Halep di semifinal.

Wozniacki sebelumnya ke final 2011 namun kalah juga dari petenis Jerman, Julia Goerges. Ia mendapatkan gelar juara ke-23 di WTA Tour pada bulan lalu di Kuala Lumpur.

"Hal kecil namun ternyata saya abaikan. Saya sudah unggul 5-3 dan skor 30-30 di set ketiga. Namun, saya justru kalah di pertandingan itu. Saya membiarkan kemenangan yang sudah ada di depan mata lepas begitu saja," kata Wozniacki.


Editor : Eko Widodo
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X