NBA Draft 2015: Kentucky Hilang Tujuh Pemain

By Eko Widodo - Jumat, 10 April 2015 | 12:32 WIB
Ketiga pemain utama Kentucky ini akan pergi mengikuti NBA Draft 2015.
Getty Images
Ketiga pemain utama Kentucky ini akan pergi mengikuti NBA Draft 2015.

Tim final four turnamen NCAA 2015, Kentucky Wildcats, bakal kehilangan tujuh skuat mereka menjelang NBA Draft 2015, Juni nanti. Wildcats seperti ditulis ESPN, bakal kehilangan tujuh pemain scorer mereka.

Ketujuh pemain yang akan declare itu adalah Karl-Anthony Towns, Willie Cauley-Stein, Devin Booker, Trey Lyles, Dakari Johnson, Andrew Harrison, dan Aaron Harrison.

Kentucky memenangi 38 pertandingan di kompetisi reguler tanpa pernah kalah. Namun, mereka tumbang di semifinal dari Wisconsin Badgers.

Spekulasi Towns dan Cauley-Stein masuk ke draft diungkapkan eksekutif NBA. Mereka akan masuk daftar 10 besar bersama freshman Duke, Jahlil Okafor.

"Keputusan ini sudah bulat. Saya akan terjun ke profesional. Inilah saat yang pas," kata Cauley-Stein kepada ESPN.

Booker, juga pemain freshmen, yang mencetak persentase tembakan 3 angka 41%, juga akan masuk draft. Lyles adalah pemain setinggi 208 cm dengan rataa 8,7 1ngka 5,2 rebound 23 menit per gim. Oleh pengamat NBA, Lyles akan dipilih antara pilihan 15-25.

Johson, dengan tinggi 210 cm, bakal masuk ronde pertama. Ia memiliki rataan 6,4 angka dan 4,6 rebound dengan rataan bermain 16,3 menit. Johnson adalah pemain tahun kedua di Kentucky.

Sedangkan si kembar Aaron dan Andrew Harrison, kemungkinan besar didraft pada ronde kedua. "Ini adalah keputusan yang sulit bagi kami. Namun, kami ingin mengejar mimpi bermain di NBA," tambah Aaron.


Editor : Eko Widodo
Sumber : ESPN, NBA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X