Program Timnas dan Pembinaan Usia Muda Tetap Jalan

By Tulus Muliawan - Senin, 4 Mei 2015 | 23:22 WIB
Timnas U-23, jalani pemusatan latihan di Bandung.
Herka Yanis/Bolanews
Timnas U-23, jalani pemusatan latihan di Bandung.

23 tetap berlansung.

Seperti yang diketahui, Liga QNB 2015, Divisi Utama, Piala Nusantara, maupun Piala Soeratin musim ini dinyatkan selesai. Hal tersebut berdasarkan hasil dari rapa para Komite Eksekutif PSSI di kantor PSSI, Senayan, Jakarta pada Sabtu (2/5).

Namun, hal tersebut tak berpengaruh dengan kelangsungan persiapan Timnas tahun ini. Timnas Indonesia senior akan menjalani Kualifikasi Piala Asia 2019 sedangkan Timnas Indonesia U-23 akan berlaga di ajang SEA Games 2015 di Singapura.

"Timnas tetap kami persiapkan untuk menghadapi event yang ada. Sepanjang FIFA tidak memberi keputusan terhadap kondisi yang terjadi saat ini. Maka PSSI tetap persiapkan Timnas, dan tidak ada yang terganggu," jelas Wakil Ketua Umum PSSI, Hinca Pandjaitan.

Tak hanya timnas saja, karena PSSI juga akan terus menjalankan program mereka terkait dengan pembinaan usia muda. Hinca juga menjelaskan bahwa program tersebut terus berjalan.

"PSSI menjalankan seluruh agendanya sesuai yang diamanahkan dalam kongres. Kecuali tadi, yang kami putuskan karena kita mengalami force majeure," lanjut Hinca.

Perjuangan Timnas Indonesia U-23 akan dimulai pada 2 Juni dengan lawan Myanmar sebagai lawan perdana. Garuda Muda tergabung di Grup A yang diisi tuan rumah Singapura, Filipina, Myanmar dan Kamboja.


Editor : Gerry Putra
Sumber : Liga Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X