Atletico Hancurkan Real Madrid di Vicente Calderon

By Verdi Hendrawan - Minggu, 8 Februari 2015 | 00:02 WIB
Tiago Mendes (kanan), Antoine Griezmann, dan Saul Niguez, pencetak gol kemenangan Atletico atas Real Madrid.
Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Tiago Mendes (kanan), Antoine Griezmann, dan Saul Niguez, pencetak gol kemenangan Atletico atas Real Madrid.

Laga derbi El Madrileno keenam di musim ini antara Atletico Madrid menghadapi Real Madrid kembali menjadi milik Los Colchoneros. Los Merengues selalu gagal meraih kemenangan di enam laga tersebut, terlebih kini bertanding dengan skuat yang pincang.

Bertandang ke Vicente Calderon, Real Madrid datang tanpa diperkuat oleh tiga pemain utama di lini pertahanannya. Hal ini membuat konsentrasi permainan Los Merengues tidak fokus untuk menembus pertahanan Atletico, karena terbagi dengan bertahan.

Hal ini terbukti dengan buruknya kinerja serangan Real Madrid yang membuat Atletico mampu menguasai bola jauh lebih banyak dari pertandingan sebelumnya. Colchoneros pun berhasil unggul cepat di menit ke-14 melalui sepakan keras Tiago Mendes.

Pada menit ke-18, Atletico berhasil memperbesar keunggulan mereka menjadi 2-0 melalui sepakan akrobatik Saul Niguez. Skor tersebut pun bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, Atletico kembali mampu mendikte permainan dan memanfaatkan kelemahan pertahanan Real Madrid. Di menit ke-67, Antoine Griezmann berhasil menambut umpan tandukkan Saul di depan gawang Real Madrid untuk memperbesar keunggulan menjadi 3-0.

Kemenangan Atletico ditutup oleh gol cantik melalui tandukkan Mario Mandzukic di menit ke-89. Striker Kroasia itu berhasil menambut umpan silang Fernando Torres yang tidak mampu diantisipasi oleh Iker Casillas yang bermain tidak terlalu baik pada pertandingan ini.

Kemenangan 4-0 ini membuat Atletico Madrid berhasil merapatkan poin mereka dengan Real Madrid yang kini hanya tinggal berselisih empat poin. Los Merengues juga teramcam semakin tertekan oleh Barcelona yang baru akan memainkan pertandingannya pada Senin (9/2) dini hari WIB menghadapi tuan rumah Athletic Bilbao.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X