Saatnya Membawa Pulang Trofi Impian Piala Sudirman

By Tulus Muliawan - Selasa, 5 Mei 2015 | 22:55 WIB
Tim Piala Sudirman Indonesia, siap tampil di Dongguan.
Fernando Randy/Bolanews
Tim Piala Sudirman Indonesia, siap tampil di Dongguan.

Putih di Piala Sudirman 2015 resmi dilepas pada 5 Mei 2015, bertepatan dengan hari ulang tahun PBSI yang ke-64. Publik bulu tangkis Indonesia berharap Piala Sudirman bisa kembali ke Tanah Air tahun ini.

Pelepasan tim ditandai dengan diserahkannya Bendera Merah Putih dari Gita Wirjawan kepada Achmad Budiharto, Wakil Sekretaris Jenderal PBSI yang juga merupakan Chef de Mission tim Piala Sudirman 2015.

“Setelah melakukan berbagai persiapan baik secara teknik, fisik maupun mental, tim Piala Sudirman dinyatakan sudah siap untuk berjuang di Tiongkok. Kami akan berusaha keras meraih hasil maksimal," kata Budiharto.

"Untuk itu, kami mohon doa restu dan dukungan dari masyarakat Indonesia agar tim Piala Sudirman dapat menunaikan tugas dengan sebaik-baiknya,” imbuh Budiharto.

Meski sadar akan berjumpa lawan berat di Dongguan, Tiongkok, 10 hingga 17 Mei, para pemain berjanji akan menampilkan performa terbaik. Salah satu keyakinan itu muncul dari Greysia Polii, pemain ganda putri.

“Kami sudah terpilih masuk tim inti, saatnya berbuat yang terbaik. Ini adalah kesempatan buat mengembalikan Piala Sudirman ke Indonesia," ujar Greysia.

"Ini adalah harapan kami dan kami ingin berjuang bersama-sama. Sebagai pemain kami harus punya visi misi yang sama, menang atau kalah kita tetap satu,” sambung Greysia.

“Semua teman-teman kondisinya bagus, tidak ada keluhan. Kami akan berangkat besok (Rabu, 6/5) dan akan fokus latihan selama di Dongguan,” tambah Hendra Setiawan, kapten tim Piala Sudirman.

Berdasarkan hasil undian, Indonesia berada di Grup C bersama dua negara raksasa bulu tangkis di Eropa yaitu Denmark dan Inggris. Target pertama tim Indonesia adalah lolos sebagai juara grup sehingga dapat terhindar dari tim kuat di babak perempat final.

Selanjutnya, target utama tim Merah-Putih adalah melaju ke babak final. Pada gelaran Piala Sudirman 2013 di Kuala Lumpur, Malaysia, Indonesia terhenti di perempat final usai memberikan perlawanan sengit kepada Tiongkok dengan skor 2-3.

Skuat Indonesia:

Tim Putra
Jonatan Christie
Firman Abdul Kholik
Ihsan Maulana Mustofa
Mohammad Ahsan
Hendra Setiawan
Angga Pratama
Ricky Karanda Suwardi
Kevin Sanjaya Sukamuljo
Marcus Fernaldi Gideon
Tontowi Ahmad
Praveen Jordan

Tim Putri

Linda Wenifanetri
Bellaetrix Manuputty
Hanna Ramadini
Greysia Polii
Nitya Krishinda Maheswari
Della Destiara Haris
Anggia Shitta Awanda
Liliyana Natsir
Debby Susanto


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : PBSI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X