NBA All-Star 2015: Lillard Gantikan Blake Griffin

By Eko Widodo - Rabu, 11 Februari 2015 | 07:34 WIB
Damian Lillard, tampil di All-Star New York 2015.
Eko Widodo/BOLA
Damian Lillard, tampil di All-Star New York 2015.

Damian Lillard (Portland) akhirnya tampil di NBA All-Star 2015 di New York, 13-15 Februari ini. Lillard mendapatkan surat panggilan menggantikan Blake Griffin (LA Clippers) yang absen karena operasi sikut kanan.

Griffin menjalani operasi Selasa (10/2) di Los Angeles. "Ia harus absen dan menjalani operasi. Setelah All-Star baru kami evaluasi," ucap Doc Rivers, pelatih Clippers, kepada NBA.com.

"Saya tidak tahu kapan ia akan kembali," ucap Rivers. Pengganti Griffin di Clippers adalah Spencer Hawes. Untuk menggantikan posisi Griffin sebagai starter, keputusan ada di tangan pelatih Steve Kerr.

Rookie Denver Nuggets, Jusuf Nurkic, menggantikan posisi Steven Adams (OKC Thunder) di World Team Selection pada pergelaran  BBVA Compass Rising Stars Challenge. Adams terpaksa absen karena menjalani operasi retak di metatarsal keempat di tangan kanan, Selasa (10/2).

Nurkic adalah draft pilihan ke-16 draft 2014. Ia memiliki rataan statistik 6,8 angka 6,2 rebound 1,26 blok. Nurkic dari Bosnia-Herzegovina. Pada musim 2013-14 ia bermain di Kroasia.

Untuk Rising Stars Challenge ada perubahan format. Rookie dan Sophomore dari AS akan bertanding melawan Rookie dan Sophomore dari luar AS (pemain asing).

Tim AS terdiri dari Trey Burke (Utah), Kentavious Caldwell-Pope (Pistons), Michael Carter-Williams (76ers), Zach LaVine (Timberwolves), Shabazz Muhammad (Timberwolves), Nerlens Noel (76ers), Victor Oladipo (Magic), Elfrid Payton (Magic), Mason Plumlee (Nets), Cody Zeller (Hornets).

World Team terdiri dari Steven Adams (Selandia Baru, cedera), Giannis Antetokounmpo (Yunani), Bojan Bogdanovic (Kroasia), Gorgui Dieng (Senegal), Dante Exum (Australia), Rudy Gobert (Prancis), Nikola Mirotic (Montenegro), Kelly Olynyk (Kanada), Dennis Schroder (Jerman), Andrew Wiggins (Kanada), dan Jusuf Nurkic (Bosnia-Herzegovina).


Editor : Eko Widodo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X