Atlet Cantik Berprestasi yang Perlu Anda Ketahui

By Suryo Wahono - Selasa, 21 April 2015 | 18:41 WIB
Juwita Niza (kiri)
Getty Images
Juwita Niza (kiri)

Indonesia punya banyak atlet putri yang sudah menorehkan prestasi di panggung olah raga. Namun, tak banyak dari mereka yang dikenal oleh publik Tanah Air.

Dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh pada Selasa (21/4), Bolanews.com menyajikan lima atlet putri hebat Indonesia yang perlu Anda ketahui:

1. Lis Andriana


Wanita asal Kutai ini adalah atlet paralayang. Ia mengharumkan Merah Putih setelah merebut gelar juara dunia ketepatan mendarat di ajang Paragliding Accuraci World Cup (PGAWC) 2013. Ini menjadi gelar PGAWC kedua bagi Lis setelah mencatatkan prestasi serupa di edisi sebelumnya, 2012.

2. Sri Wahyuni


Gebrakan pertama Sri Wahyuni terjadi ketika ia berhasil mendapatkan dua keping emas dan satu perak di Kejuaraan Angkat Besi Junior 2014. Pada tahun yang sama, putri dari pasangan Candiana dan Rosita ini memperoleh kalungan medali perak Asian Games.

3. Juwita Niza


Juwita Niza menyumbang satu emas dan satu perak untuk Indonesia di ajang Asian Games 2014 lewat cabang olah raga wushu nomor nanquan dan nandao.

4. Wewey Wita


Di usia yang tergolong masih muda, 23 tahun, Wewey Wita berhasil membawa pulang medali emas dari Kejuaraan Dunia Pencak Silat 2015 di Thailand. Di ajang itu pula ia memperoleh gelar sebagai pesilat putri terbaik.


5. Maria Londa



Melalui cabang olah raga atletik, Maria Londa telah menorehkan banyak prestasi. Wanita kelahiran Bali ini menghasilkan medali emas di Asian Games 2014. Prestasi lainnya adalah dua medali perak SEA Games 2011 dan dua emas SEAG 2013.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X