Pertama Kali Digelar di Jakarta di Tahun Kelima

By Eko Widodo - Selasa, 28 April 2015 | 12:13 WIB
Final di Yogyakarta 2014 yang dimenangi M88 Aspac Jakarta.
NBL Indonesia
Final di Yogyakarta 2014 yang dimenangi M88 Aspac Jakarta.

Fase akhir IndiHome National Basketball League (NBL) Indonesia musim 2014-2015 yakni babak Championship Series atau playoff, segera dimulai. Untuk pertama kalinya, babak Championship Series akan digelar di Jakarta.

Selama empat musim sebelumnya, fase terakhir penentuan gelar juara ini selalu dihelat di luar Jakarta. Di musim pertamanya, Championship Series dengan babak grand final digelar di DBL Arena Surabaya. Kemudian, di musim kedua hingga keempat, GOR UNY Yogyakarta menjadi venue pergelaran akbar ini.

Babak Championship Series yang musim ini, siap menghadirkan banyak pertandingan seru dari delapan tim yang telah terpilih.

Kedelapan tim tersebut, adalah Satria Muda Britama Jakarta, Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta, CLS Knights Surabaya, M88 Aspac Jakarta, Garuda Kukar Bandung, JNE BSC Bandung Utama, Hangtuah Sumsel IM, dan Stadium Jakarta.

Sistem pertandingan yang akan dipakai dalam fase Championship Series, merupakan sistem double eliminations (kecuali saat grand final).

Sehingga, setiap tim baru akan tersingkir bila kalah dua kali. Sistem ini, telah dipakai sejak musim kedua digelarnya Championship Series yang membuat kompetisi menjadi makin menarik.

Bagan Double Elimination

Jadwal Sabtu, 2 Mei


Editor : Eko Widodo
Sumber : Rilis NBL Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X