Persib Lolos Berkat Gol Tunggal M. Ridwan

By Fajar Mutaqin Ahmad - Rabu, 29 April 2015 | 20:10 WIB
Persib Bandung
Erwin Snaz/Bolanews
Persib Bandung

0 Persib atas New Radiant.

Di pertemuan pertama Persib Bandung memetik kemenangan meyakinkan 4-1 atas New Radiant saat bermain di Stadion Si Jalak Harupat. Di bentrok kedua yang bergulir di Stadion Nasional, Male, Persib berambisi kembali mencuri tiga poin.

Akan tetapi, tampil sebagai tuan rumah membuat New Radiant terlihat bermain lebih percaya diri sejak menit pertama. Alhasil, tim wakil Maladewa ini tidak membiarkan Firman Utina bisa mengembangkan permainan.

Berada di bawah tekanan justru membuat Maung Bandung bisa bermain lebih efektif dalam serangan balik. Hasilnya, pada menit ke-14 umpan silang yang dilepaskan Tantan dan sanggup dimaksimalkan Muhammad Ridwan sehingga Persib pun unggul 1-0.

New Radiant mendapatkan beberapa peluang bagus untuk bisa menyamakan kedudukan lewat Hamzath Mohamed dan Viliam Macko. Akan tetapi, hingga jeda Persib tetap unggul 1-0.

Di paruh kedua tim tuan rumah kembali memperlihatkan permainan lebih menyerang dari Persib. New Radiant mendapatkan peluang bagus pada menit ke-49 melalui sepakan yang dilepaskan Macko, namun masih berhasil diantisipasi kiper I Made.

Beberapa peluang bagus lain kembali didapatkan New Radiant, sedangkan Persib juga memiliki peluang lewat serangan balik. Akan tetapi, hingga pertandingan berakhir tidak ada gol lain yang tercipta sehingga laga ditutup dengan skor 1-0 untuk kemenangan Persib Bandung.

Tambahan tiga poin membuat Persib kembali naik ke puncak klasemen sementara Grup H dengan kemasan 11 poin dan memastikan lolos ke babak 16 besar Piala AFC. Akan tetapi, laga penentuan status juara Grup H masih akan ditentukan di laga pamungkas antara Persib kontra Ayeyawady United pada 13 Mei di Stadion Si Jalak Harupat.

Susunan Pemain

New Radiant: Alisher Akhmedov, Ahmed Abdulla, Mohamed Rasheed, Mohamed Shifan, Rilwan Waheed, Ahmed Niyaz, Viliam Macko, Mohamed Rasheed, Hamzath Mohamed,  Mohamed Samir, Ashad Ali.
Cadangan: Fasir, Ahmed Suhail, Ali Shaamiu, Karam Mohamed, Yamaan Mohamed, Sabah Mohamed.

Persib Bandung: I Made Wirawan; Vladimir Vujovic, Ahmad Jufriyanto, Tony Sucipto, Supardi Nasir; Hariono, Firman Utina, Konate Makan; Atep, M. Ridwan, Tantan.
Cadangan: Muhammad Natshir, Dias Angga Putra, Taufiq, Dedi Kusnandar, Jajang Sukmara, Abdul Rahman, Yandi Sofyan.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X