RETRO: Gol Debut Forlan Loloskan Atletico

By Caesar Sardi - Selasa, 5 Mei 2015 | 18:49 WIB
Diego Forlan.
Denis Doyle/Getty Images
Diego Forlan.

Tak percuma Atletico Madrid mengeluarkan dana segar senilai 21 juta euro (261,8 miliar rupiah) untuk menggaet Diego Forlan dari Villarreal. Pasalnya, dalam partai debut resminya bareng Los Rojiblancos, Forlan langsung mencetak gol.

Apalagi gol yang diukir pada 2nd leg babak kualifikasi II Piala Intertoto, Sabtu (28/7), merupakan gol semata wayang Atleti. Tentunya muatan kualitas gol tersebut menjadi semakin besar.

Selain karena berimbas pada lolosnya pasukan Javier Aguirre ke babak berikut, juga berpengaruh pada status Forlan sebagai calon pangeran anyar Vicente Calderon. Maklum, Forlan kini didaulat sebagai striker andalan sepeninggal Fernando Torres ke Liverpool.

“Saya hanya memiliki persiapan selama 20 menit bersama pemain lain (setelah Forlan kembali dari Copa America). Ternyata ini cukup bagi pelatih untuk mempercayai saya. Saya bangga bisa menebus kepercayaan ini,” kata Forlan soal golnya di menit ke-11 itu.

(Penulis: Sapto Haryo Rajasa)


Editor : Caesar Sardi
Sumber : Selasa 31 Juli 2007, BOLA Edisi No. 1.745


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X