Sempat Unggul, MU Harus Kembali Kalah dari Swansea

By Verdi Hendrawan - Minggu, 22 Februari 2015 | 00:37 WIB
Jonjo Shelvey (kanan) dan Bafetimbi Gomis, dua elemen keberhasilan Swansea tekuk Man. United.
Athena Pictures/Getty Images
Jonjo Shelvey (kanan) dan Bafetimbi Gomis, dua elemen keberhasilan Swansea tekuk Man. United.

Manchester United yang harus bertandang ke Liberty Stadium menghadapi tuan rumah Swansea City memiliki tekat untuk membalas kekalahan mereka di Old Trafford yang terjadi di pekan pertama Premier League musim 2014/15. Namun, Iblis Merah ternyata kembali gagal.

Manchester United sempat unggul terlebih dahulu melalui gol cantik Ander Herrera di menit ke-28 memanfaatkan assist dari Angel Di Maria. Asa untuk meraih kemenangan pun membumbung.

Namun dua menit berselang atau tepatnya pada menit ke-30, Ki Sung-Young berhasil membalasnya. Gelandang asal Korea Selatan yang juga mampu mencetak gol di pertemuan pertama kedua tim di awal musim ini berhasil kembali menaklukkan David De Gea melalui sontekannya di depan gawang memanfaatkan umpan Jonjo Shelvey.

Skor imbang ini membuat United mengurung pertahanan Swansea. Namun, umpan dan percobaan yang dilakukan para pemain Iblis Merah selalu mampu dibendung dan di blok oleh pertahanan The Swans.

Swansea yang hanya sesekali mampu keluar dari kepungan United ternyata mampu mencetak gol pada menit ke-73. Sepakan keras Shelvey dari luar kotak penalti sedikit membentur kepala Bafetimbi Gomis dan mengecoh Ge Dea untuk bisa menghadang bola.

Keunggulan 2-1 ini ternyata menghancurkan semangat United. Hal ini sangat terlihat karena Swansea justru mampu menguasai bola lebih banyak ketimbang Iblis Merah. Skor 2-1 pun bertahan hingga akhir pertandingan.

Kemenangan ini merupakan pertama kalinya di dalam sejarah Swansea untuk bisa mengalahkan Manchester United dua kali di Premier League dalam satu musim. Tim arahan Gary Monk itu pun kini berada di posisi ke-9 dengan 37 poin.

Sedangkan bagi United, kekalahan ini membuat mereka terancam terlempar dari empat besar Premier League. Hal ini pun mengakhiri reihan tanpa terkalahkan United dalam tujuh pertandingan terakhir di semua ajang.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X