Raheem Sterling Mulai Kembali ke Puncak Performa

By Indra Citra Sena - Selasa, 3 Maret 2015 | 00:30 WIB
Raheem Sterling, mencatat dua assist dalam duel kontra Manchester City.
Andrew Powell/Liverpool FC
Raheem Sterling, mencatat dua assist dalam duel kontra Manchester City.

Beberapa jam sebelum laga kontra Manchester City, eks pemain Liverpool yang kini menjalani profesi baru sebagai pandit Sky Sports, Jamie Carragher, merilis ulasan terkait peningkatan performa Raheem Sterling.

Carra memprediksi sang penyerang bakal menjelma sebagai penentu kemenangan Liverpool. Penilaian tersebut terbukti tepat. Meski tak menyarangkan gol, Sterling melepas dua umpan matang kepada Jordan Henderson dan Phillipe Coutinho yang berujung gol.

Kontribusi Sterling tak sebatas operan. Dia juga rajin bergerak guna membuka ruang bagi rekan setim. Permainan atraktifnya membuat pemain City kerap terpancing emosi dan melakukan pelanggaran.

Berdasarkan statistik di Who Scored, Sterling merupakan pemain Liverpool yang paling sering menerima terjangan lawan, yakni empat kali. Dia memaksa gelandang City, James Milner, menerima kartu kuning pada menit ke-82.

Performa Sterling memang cenderung meningkat selama sebulan terakhir. Dia sanggup membukukan dua gol plus dua assist di semua ajang. Masalah di luar lapangan yang sempat mengganggunya beberapa waktu lalu tampaknya sudah ia lupakan.

Ke depan, fan Liverpool tentu berharap Sterling dapat menjaga konsistensi guna menjaga asa menembus empat besar alias zona Liga Champion di pengujung musim.

       


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X