RETRO: Timnas U-16 Pilih Lebak Bulus

By Caesar Sardi - Kamis, 28 Mei 2015 | 14:19 WIB
Ilustrasi.
Dok. BOLA
Ilustrasi.

16, 24 Oktober-5 November, tak kesampaian. Karena pertimbangan biaya, lokasi pertandingan dialihkan ke Stadion Lebak Bulus.

Biaya sewa GBK untuk satu pertandingan mencapai Rp 110 juta, sementara di Lebak Bulus hanya Rp 9 juta. “Jelas kami pilih Lebak Bulus. Kalaupun dipaksakan bermain di GBK, hitung-hitungan bisnisnya tak masuk. Realistis saja, sulit menutup biaya sewa dari penjualan tiket pertandingan,” ungkap Ferry Paulus, manajer timnas U-16.

Itu belum terhitung biaya pengamanan. Lokasi Stadion GBK yang besar otomatis membuat PSSI perlu menyiapkan tambahan kocek lagi untuk membayar keamanan. “Ada sisi positifnya jika kita bermain di Lebak Bulus. Karena stadion tak begitu besar, tempat duduk buat suporter bakal terisi penuh, tekanan pada tim tamu lebih terasa,” ungkap Ronny Pattinasarany, ketua rombongan timnas.

Delton Stefano dkk. pun sudah terbiasa bermain di markas Persija tersebut. Di sisi lain, pelatih Subangkit terus berupaya memperbaiki kekurangan timnya. Dalam duel uji coba melawan tim SIWO PWI Jaya, Rabu (17/10), punggawa Merah-Putih menang telak satu lusin gol tanpa balas.

“Kami memang sengaja memilih lawan uji coba yang usianya di atas para pemain. Ini bagus untuk menumbuhkan rasa percaya diri mereka,” jabar Subangkit.

Lewat rekaman video pertandingan Piala AFF lalu, eks pelatih Persekabpas itu telah mengetahui kekuatan calon lawan. “Praktis tinggal Jepang dan Hong Kong yang tipe permainannya belum kita ketahui sama sekali,” ucapnya.

(Penulis: Ario Yosia)


Editor : Caesar Sardi
Sumber : Jumat 19 Oktober 2007, BOLA Edisi No. 1.767


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X