32 Tim Wanita Ramaikan Hari Wanita se-Dunia

By Aning Jati - Minggu, 8 Maret 2015 | 20:23 WIB
Asprov PSSI Jabar gelar festival sepak bola wanita untuk usia muda.
Erwin Snaz/Bolanews
Asprov PSSI Jabar gelar festival sepak bola wanita untuk usia muda.

Sebanyak 32 tim sepak bola wanita meramaikan gelaran Festival Woman Football Day's Jawa Barat di lapangan Sidolig, Minggu (8/3).

Festival ini merupakan gagasan Asprov PSSI Jabar untuk memperingati Hari Wanita Sedunia, khususnya dalam bidang sepak bola (Women in Football-WiF International Women's Day).

Asprov Jabar mengundang delapan sekolah menengah pertama (SMP) dan delapan sekolah dasar (SD) yang ada di kota dan kabupaten Jawa Barat untuk terlibat di festival ini.

Ketua Panitia Festival Woman Football Day Jabar, Sri Sunarsih, menyebutkan selain kota dan kabupaten Bandung, acara ini diikuti beberapa daerah lain seperti Bogor, Sumedang, Karawang, dan Cirebon.

Setiap laga berdurasi 15 menit yang dibagi menjadi dua babak.

"Dengan festival ini, kami membantu seleksi pemain timnas wanita U-14 tahun. Pemandu bakatnya juga datang dari pusat," ujar Sri.

Sri mengungkapkan festival ini pertama kali digelar dan jadi pembuka untuk mengaktifkan sepak bola wanita. Di sisi lain, Jabar sudah tiga kali berhasil di Kejurnas Sepak Bola wanita.

"Kami ingin membantu sepak bola wanita lebih maju karena sudah ada peluang baik di futsal maupun konvensional," ujarnya.

Setelah festival ini, Asprov PSSI Jabar berencana melakukan roadshow ke setiap SD, SMP, dan sekolah sepak bola (SSB) sekaligus melakukan koordinasi dengan Asosiasi Kota/Kabupaten (Askot/Askab) untuk menggelar piala Askab atau Askot.


Editor : Erwin Snaz
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X