Serena Ditantang Petenis Kuda Hitam di Final

By Firzie A. Idris - Jumat, 5 Juni 2015 | 01:14 WIB
Serena Williams
Getty Images
Serena Williams

Unggulan pertama Prancis Terbuka 2015, Serena William, memastikan memastikan lolos ke final usai memenangi pertarungan tiga set melawan Timea Bacsinszky, Kamis (4/6). Di partai pamungkas Serena akan ditantang petenis peringkat 13 dunia, Lucie Safarova.

Lucie Safarova lebih dulu memastikan satu tempat di final dengan mengalahkan petenis peringkat tujuh dunia, Ana Ivanovic. Safarova menang atas Ivanovic dua set langsung dengan skor 7-5 7-5.

Final ini merupakan pencapaian terbaik dalam karier petenis berusia 28 tahun asal Republik Ceska ini di ajang gran slam. Prestasi terbaik Safarova sebelumnya hanya mencapai semifinal di Wimbledon.

Kemenangan Safarova atas Ivanovic di semifinal Prancis Terbuka bukan lagi kejutan besr. Pasalnya, kejutan terbesarnya adalah saat mengalahkan unggulan kedua sekaligus juara bertahan Maria Sharapova di babak ketiga.

Sementara itu, Serena Williams sempat mendapat kejutan melawan Timea Bacsinszky di set pertama semifinal dengan kekalahan 4-6. Namun di set kedua dan ketiga juara Prancis Terbuka 2002 dan 2013 ini menampilkan performa terbaiknya dan begitu superior atas Bacsinszky. Adik Venus Williams ini pun memastikan kemenangan dengan akhir 4-6 6-3 6-0.

Di final Serena jelas lebih difavoritkan keluar sebagai juara Prancis Terbuka 2015. Akan tetapi, bukan tidak mungkin Safarova melanjutkan kejutannya dengan membalikkan prediksi dan keluar sebagai juara.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : Yahoo Euro


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X