Basket SEAG 2015: Regu Putra Ujicoba ke Taiwan

By Eko Widodo - Senin, 18 Mei 2015 | 13:59 WIB
Fictor G. Roring membawa 15 pemain berujicoba ke Taiwan.
Fernando Randy/BOLA
Fictor G. Roring membawa 15 pemain berujicoba ke Taiwan.

Perjalanan terjal tim nasional bola basket putra Indonesia ke SEA Games ke-28, 9-15 Juni dimulai. Setelah menyelesaikan NBL Indonesia Championships Games, Minggu (10/5), 15 pemain pelatnas segera masuk pemusatan latihan Selasa (12/5). Jumat (15/5) skuat berangkat ke Taiwan untuk berujicoba lima pertandingan.

"Kami sudah mulai berlatih Selasa lalu. Jumat kami berangkat ke Taiwan," kata Fictor G. Roring, pelatih kepala timnas, Kamis pagi.

Ito, panggilan akrab Fictor membawa 15 pemain ke Taiwan sampai sepekan menjelang SEA Games. "Saya membawa 15 pemain ke Taiwan. Mereka baru diciutkan sepekan menjelang SEA Games," ucap Ito. "Dengan 15 pemain ini akan memudahkan latihan dan juga mempertinggi semangat persaingan."

Bola basket akan dimainkan di OCBC Arena berkapasitas 3 ribu penonton. Dalam sejarah SEA Games, hanya Malaysia dan Filipina yang pernah mendapatkan medali emas di bagian putra. Dalam undian, Indonesia satu grup dengan Filipina, Malaysia, dan Timor Leste.

"Hasil undian biasa saja," ucap Ito. "Kita pilih Taiwan sebab mereka memiliki kemiripan dengan tim-tim negara ASEAN," kata Ito.

Hasil Undian
Putra

Grup A: Filipina, Malaysia, Indonesia, Timor Leste
Grup B: Thailand, Singapura, Kamboja, Myanmar, Vietnam

Putri
Filipina, Thailand, Malaysia, Indonesia, Vietnam, Singapura

Skuat Tim Putra
Arki Dikania Wisnu (SM Britama), Christian Ronaldo Sitepu (SM Britama), Rony Gunawan (SM Britama), Adhi Pratama Prasetyo Putra (Pelita Jaya), Ponsianus Nyoman Indrawan (Pelita Jaya), Dimaz Muharri (CLS), Mario Wuysang (CLS), Rakhmad Febri Utomo (CLS), Sandy Febriansyakh Kurniawan (CLS), Andakara Prastawa Dhyaksa (Aspac), Ebrahim Enguio Lopez (Aspac), Oki Wira Sanjaya (Aspac), Andrie Ekayana (Hangtuah), Restu Dwi Purnomo (Bima Sakti), Galank Gunawan (Garuda Kukar)

Jadwal Pertandingan Putra


Editor : Eko Widodo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X