Berebut Tiket Beijing dan Manila

By Eko Widodo - Jumat, 29 Mei 2015 | 10:09 WIB
Juara seri Surabaya di elite, akan adu kuat di Jakarta akhir pekan ini.
Juara seri Surabaya di elite, akan adu kuat di Jakarta akhir pekan ini.

Empat tim di regional Jakarta L-men 3x3 berpeluang mengikuti grand final, 29-31 Mei di atrium fashion Mal Kota Kasablanka, Jakarta. Seri Jakarta dilakukan Jumat dan Sabtu, sementara grand final Minggu.

Jakarta mendapatkan jatah empat tim di kategori elit. "Ada empat tiket ke grand final untuk kategori elit. Mereka akan bertanding dan memperebutkan tiket ke Manila dan Beijing bersama tim terbaik dari regional Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya," kata Anthony Gunawan, ketua sub bidang 3x3 PP Perbasi, Kamis (28/5).

Nama-nama besar yang tampil di NBL Indonesia pun tampil di sini. Tengok saja tim Anak Manis yang diperkuat pebasket Garuda Kukar seperti Diftha Pratama dan Fadlan Minallah. Anak Manis juga diperkuat M. Rizal Falconi dan Permadi Ario Damar.

Anak Manis akan mendapatkan saingan ketat dari Hustle yang diperkuat Faisal J. Achmad (Pelita Jaya), Dimas Aryo Dewanto (Pelita Jaya), Kevin Yonas Sitorus (SM Britama), dan Valentino W.

Tim tangguh lain di kategori elit adalah Panasia. Di tim itu ada Evin Istianto Hadi (Stadium), Raymond Shariputra (Stadium), Yan Steven Pattikawa (Hangtuah Sumsel), dan shooting guard senior Agustinus Dapas Sigar.

Di kategori elit ada satu tim titipan Indonesia U18 yang disiapkan ke kejuaraan dunia di Hongaria. Meskipun usianya masih 18 tahun tim itu dimainkan di kategori elit untuk sparring partner. "Kami sudah mendapatkan izin dari L-men," ucap Anthony.

Tim kuat lain di kategori elit adalah Pegasus. Pegasus berkekuatan Fidyan Dini, Mei Joni, Bonanza Siregar, dan Wendha Wijaya. Regu lain yang berkekuatan pemain muda adalah Pucuk yang diperkuat Maesandro Adikara, Havizh Gunawan, Ricky Kartika Istiadi, dan Erich Julian Kasenda.


Editor : Eko Widodo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X