Pembekuan PSSI Telah Dicabut?

By Verdi Hendrawan - Senin, 25 Mei 2015 | 13:09 WIB
Jusuf Kalla
KAZUHIRO NOGI/AFP
Jusuf Kalla

Pertemuan antara Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Mentri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi, bersama PSSI beserta pendukungnya baru saja selesai dilakukan di Istana Wakil Presiden, Senin (25/5). Hasilnya? Pembekuan Asosiasi Sepak Bola Indonesia oleh Menpora kabarnya kini telah dicabut.

Hasil tersebut diungkapkan langsung oleh JK. Keputusan tersebut langsung disambut gembira oleh pihak PSSI, meskipun mereka tetap merasa tidak akan tenang dalam menjalankan pekerjaan mereka.

Dalam pertemuan tersebut Menpora datang sendirian. Ia adalah satu-satunya pihak yang tidak ingin pembekuan PSSI dicabut dan harus berhadapan dengan JK, Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Rita Subowo, Hinca Panjaitan, Agum Gumelar, dan lain-lain yang semua mendukung pencabutan pembekuan PSSI.

Sebelumnya, JK pun mengatakan bahwa dirinya yakin Menpora akan segera mencabut pembekuan PSSI agar sepak bola Indonesia bisa terus berlangsung. Wapres meminta Menpora mencabut Surat Keputusan (SK) Nomor 01307 Tahun 2015 tentang sanksi administratif berupa pembekuan terhadap PSSI.

"Dalam pertemuan tadi disepakati sepak bola nasional harus tetap jalan dan berkompetisi dengan baik. Untuk itu, PSSI harus aktif lagi. Setelah SK itu direvisi, maka otomatis PSSI sudah diizinkan dan persoalan pun selesai,” kata JK seperti dilansir oleh Antara.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Antara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X