Adam Alis Punya Misi Khusus di SEA Games 2015

By Tulus Muliawan - Rabu, 27 Mei 2015 | 19:15 WIB
Adam Alis, siap tampil maksimal di SEA Games 2015.
Fernando Randy/Bolanews
Adam Alis, siap tampil maksimal di SEA Games 2015.

23 di ajang SEA Games merupakan kebangaan tersendiri sekaligus tantangan bagi Adam Alis. Anak asli Betawi ini ingin langsung menyumbangkan medali emas bagi sepak bola Indonesia.

Adam Alis sudah dua kali turun bermain di ajang resmi bersama timnas U-23. Namanya langsung melambung tinggi saat ia membela Garuda Muda di Pra Kualifikasi Piala Asia 2015, Maret 2015. Adam sukses mencetak gol indah dan satu assist saat melawan Timor Leste.

Berkat penampilannya yang ciamik itulah, dirinya mendapat kesempatan dari pelatih Aji Santoso di SEA Games. Beberapa kali pemain asal Persija Jakarta ini menjadi tandem Evan Dimas di lini tengah Indonesia.

Memiliki kesempatan di SEA Games, Adam mengaku sangat bangga. Ia sudah mempersiapkan mentalnya dengan baik sekaligus menciptakan pengalamannya yang pertama di ajang internasionalnya ini.

“Ini adalah pengalaman pertama di SEA Games, yang pasti saya sangat senang dan juga bangga,” ujar Adam.

“Persiapan saya semua berjalan dengan baik. Tidak ada masalah, karena saya dan teman-teman lainnya sudah siap,” tambahnya.

Pengalaman pertama ini membuat Adam semakin semangat menunjukan penampilan terbaiknya. Dia optimistis bisa meraih medali emas, apalagi sepak bola Indonesia sudah lama tidak merasakan gelar juara.

“Target tentu saja medali emas. Kalau target pribadi, ya yang penting memberikan yang terbaik bagi tim, tak masalah siapa yang mencetak gol. Semoga kami bisa membawa pulang medali emas dengan doa seluruh masyarakat Indonesia,” ungkap Adam, yang memulai kariernya dari PS Menteng Yunior, klub internal Persija.


Editor : Gerry Putra
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X