Eddy Simon Berharap Striker Baru Tak Mengecewakan

By Wiwig Prayugi - Rabu, 18 Maret 2015 | 18:05 WIB
Eddy Simon, pelatih Persiba Balikpapan.
Dok.BOLA
Eddy Simon, pelatih Persiba Balikpapan.

Persiba Balikpapan akan mendatangkan dua striker untuk diseleksi, yakni Ousmane Ben Goita dan Keido Toure. Goita berasal dari Mali dan Toure dari Libia.

Pelatih Persiba, Eddy Simon berharap salah satu dari pemain itu mampu memenuhi harapan mengingat persiapan tim sudah memasuki fase akhir. Hal yang menjadi dasar penilaian adalah kondisi fisik dan tentu saja naluri mencetak gol. Untuk menguji hal itu, Eddy membutuhkan sekitar dua uji coba.

“Kami mengalami kesulitan mencari striker yang bagus dan sudah matang. Saya berharap segera menemukan supaya mereka bisa beradaptasi sebelum LSI dimulai,” kata Eddy.

Goita pernah menjalani seleksi di Persib pada pertengahan Februari. Ia berusia 23 tahun dan pernah bermain di Al Najaf (Irak). Akan tetapi, Goita tak memikat hati pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman. Sementara Keido Toure pernah menjadi tandep Eduardo Souza di Persik Kediri pada musim lalu.

Pergerakan tim berjuluk Beruang Madu untuk mencari striker dipercepat. Striker asal Pantai Gading, John Jean-Baptiste Agnini Agnimou memilih mundur dari seleksi tim lantaran musibah yang menimpa keluarga pada 17 Maret. Dalam waktu yang bersamaan, penyerang asal Argentina, Leonel Felice juga mengikuti seleksi.

“Sebenarnya tinggal selangkah lagi kami mendapatkan striker, tetapi banyak yang tidak memenuhi ekspektasi,” ujarnya.

Persiba rencananya akan menguji kemampuan pemain seleksi pada laga uji coba melawan Mitra Kukar dan Barito Putera pada pekan depan.


Editor : Wiwig Prayugi
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X