Indonesia Pastikan Medali Emas Ganda Putra

By Firzie A. Idris - Senin, 15 Juni 2015 | 18:30 WIB
Kevin Sanjaya dan Markus Fernaldi merayakan kemenangan Indonesia.
Fernando Randy/BOLA
Kevin Sanjaya dan Markus Fernaldi merayakan kemenangan Indonesia.

Kontingen bulu tangkis Indonesia berhasil memastikan satu medali emas dan medali perak dari sektor ganda putra di SEA Games 2015 setelah pasangan Kevin Sanjaya Sukomuljo/Markus Fernaldi Gideon dan Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama lolos ke final, Senin (15/6/2015).

Kevin/Markus lolos setelah menundukkan pasangan Filipina, Ronel Estanislao/Philip J Escueta, dengan skor 21-14, 21-12. Kemenangan itu diraih dalam waktu 16 menit.

Pada laga lainnya, Ricky/Angga juga meraih tiket ke final setelah menghentikan pasangan tuan rumah, Danny Bawa Chrisnanta/Chayut Triyachart, 21-12, 21-18.

Sebelumnya, Indonesia juga telah meloloskan Hanna Ramadini (tunggal putri) dan Praveen Jordan/Debby Susanto (ganda campuran) ke babak final. Babak final akan digelar Selasa (16/6/2015).

Sejauh ini, bulu tangkis Indonesia sudah menyumbang dua perunggu dan satu emas. Perunggu datang dari tim beregu putri dan ganda campuran Riky Widianto/Richi Puspita Dili, sedangkan medali emas dipersembahkan tim beregu putra.

Jadwal Indonesia di Final:

Tunggal Putri
Hanna Ramadini vs Busanan Ongbumrungpan (Thailand)

Ganda Putra
Kevin Sanjaya Sukomuljo/Markus Fernaldi Gideon vs Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama

Ganda Campuran
Praveen Jordan/Debby Susanto vs Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia)


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X