Andik dan Van Dijk Masuk Skema Huistra

By Ade Jayadireja - Jumat, 29 Mei 2015 | 17:00 WIB
Andik Vermansyah
Herka Yanis
Andik Vermansyah

Bintang lincah Selangor FA, Andik Vermansyah, dan penyerang Suphanburi FC, Sergio van Dijk, dikabarkan masuk dalam skema pelatih tim nasional Indonesia, Pieter Huistra. Keduanya akan menjadi pemain yang dibutuhkan skuat Garuda untuk kualifikasi Piala Dunia 2018 dan Piala Asia 2019.

Timnas Indonesia akan lebih dulu bertandang ke Taiwan pada 11 Juni mendatang. Lima hari berselang, Indonesia akan menjamu Irak. Huistra mengatakan sudah mengantongi beberapa nama pemain untuk memperkuat tim senior.

Pelatih asal Belanda ini sebelumnya mengaku kesulitan dalam menentukan pemain. Karena terhentinya Liga Super Indonesia 2015 membuat dirinya sulit mengetahui kualitas para pemain di Indonesia.

“Target kami memenangi dua pertandingan (Taiwan dan Irak). Namun, kondisi saat ini menjadi tantangan sendiri bagi saya karena kompetisi dihentikan dan banyak pemain yang tak latihan bersama timnya,” ujar Huistra.

“Hanya ada pemain Persipura dan Persib yang bermain di ajang Piala AFC. Pemain mereka memiliki jumlah pertandingan lebih banyak. Pilihan utama berasal dari dua tim itu ditambah Andik dan van Dijk.” tandas mantan pelatih De Graafschap itu.


Editor : Gerry Putra
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X