RETRO: Claudio Pizarro Berbaju Chelsea

By Caesar Sardi - Rabu, 25 Maret 2015 | 15:21 WIB
Claudio Pizarro.
John Gichigi/Getty Images
Claudio Pizarro.

Banyak kejadian yang mengejutkan di Stamford Bridge pada akhir pekan lalu. Salah satunya mengenai rumor pendekatan pihak manajemen Chelsea pada pelatih timnas Portugal asal Brasil, Luiz Felipe Scolari.

Pada The Sun, juru bicara Scolari, Acas Fellegger, mengaku sempat dihubungi dua perwakilan Chelsea dua pekan sebelumnya menyangkut kesediaan Felipao menggeser posisi pelatih Jose Mourinho. Fellegger menyebut bahwa kliennya baru memikirkan untuk melatih The Blues setelah Euro 2008 usai.

Pernyataan ini sontak membuat telinga Mourinho memanas. Pada Ahad lalu ayah dua anak itu pun segera menegaskan bahwa dirinya tidak tergoyahkan alias “untouchable” di Chelski.

“Roman Abramovich adalah orang paling berkuasa di Chelsea. Ia bisa melakukan apa saja, sedangkan untuk urusan mengatur tim, saya tak akan tersentuh sama sekali. Jaminan ini sudah saya peroleh dari Peter Kenyon sehingga saya yakin tetap melatih di klub ini hingga kontrak saya berakhir pada 2010,” katanya pada Sky Sports.

Uniknya, ia menolak mengomentari tentang ganjalan dari Roman saat Mourinho mencoba untuk menjual striker Andriy Shevchenko kembali ke AC Milan.

“Saya berharap banyak agar Sheva lebih berkembang musim depan, lebih banyak dari yang saya harapkan dari Michael Ballack. Untuk itulah kompetisi antarpemain di klub ini harus ditingkatkan,” ujar pelatih penggemar olahraga gulat teatrikal ala WWF itu.

Pernyataan terakhir sang bos tersebut agak bersayap karena ditujukan langsung untuk menjelaskan langkahnya mendatangkan striker Claudio Pizarro dari Bayern Muenchen pada Jumat (1/6) dengan transfer gratis. Bomber asal Peru tersebut sebelumnya ramai disebut-sebut akan menjadi bagian Juventus di Serie A musim depan.

“Saya gembira bisa bergabung dengan sebuah klub yang berpeluang memenangi Liga Champion. Semula saya berharap bisa melakukannya bersama Bayern Muenchen,” sebut Pizarro pada Chelsea TV.

Banyak tabloid London menyebut kedatangan Pizarro hanyalah sebagai alternatif keempat pilihan Mourinho apabila Didier Drogba dan Salomon Kalou absen di Premiership karena memperkuat Pantai Gading di Piala Afrika awal tahun depan.

Namun, ada pula yang mengatakan kehadiran Piza adalah bagian dari perjanjian paket kepindahan Michael Ballack dari Muenchen ke Chelsea yang belum tuntas. Hmm, untuk ukuran sebuah masa awal transfer pembelian pemain di jeda musim, rentetan kejadian di The Blues di atas memang lumayan heboh.

(Penulis: Darojatun)


Editor : Caesar Sardi
Sumber : Selasa 5 Juni 2007, BOLA Edisi No. 1.729


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X