PSSI Resmi Bubarkan Timnas U-16 dan U-19

By Tulus Muliawan - Jumat, 12 Juni 2015 | 21:35 WIB
Timnas U-19 resmi dibubarkan.
Fernando Randy/Bolanews
Timnas U-19 resmi dibubarkan.

16 dan U-19, setelah FIFA memberi sanksi kepada sepak bola nasional.

PSSI melalui Tommy Welly menyampain kabar buruk tersebut dalam jumpa pers di Kantor PSSI, Senayan, Jumat (12/6).

“Dengan sangat menyesal dan terpaksa, mulai hari ini timnas U-16 dan U-19 yang dipimpin Fachry Husaini resmi selesai masa tugasnya. Tentu ini hal yang merugikan namun harus diselesaikan karena situasi saat ini,” jelas Tommy Welly.

Rasa kecewa diungkapkan oleh pelatih timnas U-16 dan U-19, Fachry Husaini. Menurut mantan kapten timnas Indonesia di era 1990an ini, tim muda ini berakhir dengan tragis.

“Sudah diputuskan mulai hari ini timnas dinyatakan bubar. Saat saya menerima jabatan ini tidak pernah berpikir masa tugas saya di tim ini berakhir dengan tragis,” ujar Fachry.

“Timnas tidak punya peluang lagi untuk ikut di kegiatan internasional karena sanksi FIFA. Bahkan jika sanksi dicabut dalam waktu dekat, kami juga tetap tidak dapat bertanding karena tidak diikutsertakan dalam pengundian kompetisi,” katanya.

Dua tim muda itu sebetulnya disiapkan PSSI untuk mengikuti ajang Piala AFF U-16 dan U-19. Indonesia menjadi tuan rumah dari dua ajang tersebut, namun kini semua batal menyusul sanksi FIFA yang diberikan kepada PSSI.


Editor : Gerry Putra
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X