RETRO: Iverson Adu Angka dengan Kobe

By Caesar Sardi - Senin, 22 Juni 2015 | 12:29 WIB
Kobe Bryant dan Allen Iverson.
Doug Pensinger/Getty Images
Kobe Bryant dan Allen Iverson.

Akankah Denver Nuggets kembali menjadi bulanbulanan lawan di kandang sendiri? Ya, jika tandem Allen Iverson dan Carmelo Anthony tidak full konsentrasi. Namun, jika mereka konsentrasi penuh, lawan selevel LA Lakers pun akan mampu ditekuk.

Laga Lakers vs Nuggets tentunya menarik disimak. Apalagi kedua tim dipimpin pemain draft angkatan 1996, Iverson di Denver dan Kobe di Lakers. Siapakah lebih unggul?

Iverson, yang biasa bermain di point guard, akan digeser ke shooting guard sebab dia adalah hybrid guard (bisa bermain fleksibel) agar match dengan Kobe Bryant. Kedua pemain itu akan adu banyak membuat angka. Untuk urusan ini, Kobe masih lebih unggul dibandingkan AI.

Di posisi point guard, Derek Fisher (Lakers) masih menang kemampuan dibanding Anthony Carter. Bagaimana dengan posisi forward dan center? Ketiganya menjadi milik Denver sebab Carmelo masih terlalu bagus dibanding Ronny Turiaf. Kenyon Martin pun akan menyibukkan Lamar Odom (Lakers). Di center, Marcus Camby susah dikawal Andrew Bynum.

Namun, Lakers punya motivasi ekstra untuk menang sebab pelatih Phil Jackson sudah memperpanjang kontrak lagi. Nah, siapakah yang lebih jago? Nikmati saja.

(Penulis: Eko Widodo)


Editor : Caesar Sardi
Sumber : Selasa 4 Desember 2007, BOLA Edisi No. 1.780


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X