Jordan/Debby Berpeluang Raih Emas Ganda Campuran

By Firzie A. Idris - Senin, 15 Juni 2015 | 16:00 WIB
Praveen/Debby, lolos ke final.
PBSI
Praveen/Debby, lolos ke final.

Setelah meloloskan Hanna Ramadini ke final tunggal putri, Indonesia berpeluang menambah satu keping emas lagi dari sektor ganda campuran.

Pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto sukses melaju ke final usai melewati Sudket Prapakamol/Sapsiree Taerattanachai (Thailand), Senin (15/6). Mereka menang 21-13, 8-21, 21-14.

Di partai final, Jordan/Debby akan berjumpa pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia). Mereka lolos usai menundukkan wakil Indonesia, Riky Widianto/Richi Puspita Dili, 21-18, 18-21, 22-20.

Sebelumnya, Indonesia telah meloloskan Hana ke final. Pemain muda itu lolos setelah menyingkirkan Goh Jin Wei (Malaysia). Hana akan bertarung merebut medali emas melawan Busanan Ongbumrungpan (Thailand).

Sementara itu, Indonesia kehilangan wakil di ganda putri. Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi gagal melangkah ke final setelah dijegal Vivian Hoo/Woon Khe Wei (Malaysia).

Dengan demikian, Anggia/Ni Ketut harus puas membawa pulang medali perunggu. Sejauh ini, bulu tangkis Indonesia sudah menyumbang dua perunggu dan satu emas.

Hingga berita ini diturunkan, Indonesia masih menyisakan dua wakil di ganda putra. Kedua wakil itu adalah Kevin Sanjaya Sukomuljo/Markus Fernaldi Gideon dan Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama.

Kevin/Markus akan bertemu Ronel Estanislao/Philip J Escueta (Filipina), sedangkan Ricky/Angga akan bertemu Danny Bawa/Chayut Triyachart (Singapura).


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X