Rumor Barter LA Clippers (1): Griffin Tukar Durant

By Eko Widodo - Rabu, 3 Juni 2015 | 15:41 WIB
Blake Griffin (kiri) dan Kevin Durant (kanan), barter yang sepadan?
AFP
Blake Griffin (kiri) dan Kevin Durant (kanan), barter yang sepadan?

Barter ini hanya hitung-hitungan di atas kertas. Durant adalah harta karun OKC Thunder yang akan dipertahankan habis-habisan.

Namun, manajemen pelatih Thunder di bawah pelatih Billy Donovan, pasti tahu apakah Durant akan bertahan ataukah hengkang. Untuk mempertahankan Durant, Thunder tengah merekrut eks pelatih Pelicans, Monty Williams yang cukup dekat dengan Durant.

Jika Durant memilih keluar di bursa free agen musim depan, maka pilihan yang pas adalah membarter Durant dan Blake Griffin. Griffin punya kedekatan emosi sebab lahir dan dibesarkan di Oklahoma. Ia kuliah juga di sana. Griffin adalah rekruitan hot di musim 2017-18.

Kedua pemain sama-sama berkarakter scorer. Namun, Durant lebih atletis dan efisien. Durant bisa membuat angka dari mana pun. Griffin, hanya memiliki persentase 3-angka 26%. Tanpa Durant yang cedera, persentase tembakan 3 angka Thunder hanya 34% dan menempati peringkat ke-26 di musim 2014-15.

Thunder akan berpikir 1000 kali untuk mengganti penembaknya dari Durant ke Griffin. Namun, jika Clippers menambahkan J.J. Redick sebagai tambahan barter bersama Dion Waiters (OKC) maka trade itu bisa saja terjadi.

STATISTIK PERBANDINGAN GRIFFIN DAN DURANT

Ketika Thunder bermasalah dengan pengaturan permainan Serge Ibaka dan Blake Griffin, Thunder tetap akan tajam sebab ada Redick. Masuknya Redick membuat tim ini memiliki penembak jitu bagus.

Sebaliknya, bagi Clippers, Durant akan menjadi penembak ditakuti di wilayah Barat. Sebab ia didampingi seorang pengumpan yang memiliki passing-passing akurat yakni Chris Paul.


Editor : Eko Widodo
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X