Miliarder Afrika ini Ingin Membeli Arsenal

By Suryo Wahono - Rabu, 17 Juni 2015 | 22:12 WIB
Aliko Dangote, pebisnis kaya raya dari Nigeria yang ingin membeli saham mayoritas Arsenal.
Getty Images
Aliko Dangote, pebisnis kaya raya dari Nigeria yang ingin membeli saham mayoritas Arsenal.

Orang terkaya di Afrika, Aliko Dangote bertekad ingin membeli Arsenal. Pebisnis komoditas asal Nigeria itu punya aset kekayaan sekitar 11,69 miliar poundsterling, jauh lebih kaya dari pemegang saham mayoritas Arsenal saat ini, Stan Kroenke (4 miliar) dan saham minoritas Alisher Usmanov (9,28 miliar).

Dia pernah berbicara soal niatnya ini pada Mei lalu. "Saya masih berharap suatu hari dengan harga yang tepat, saya akan membeli tim (Arsenal)," kata Dangote kepada kanal tv bisnis Bloomberg.

Setelah itu, dia menegaskan kembali dalam sebuah wawancara dengan BBC Hausa. Pria berusia 58 tahun itu yakin bahwa pembangunan kilang minyak baru miliknya akan memberi kekayaan yang cukup untuk membeli The Gunners.

"Ketika kilang (minyak) ini berjalan , saya akan punya cukup waktu dan sumber daya untuk membayar apa yang mereka minta," kata pengusaha yang telah mendukung Arsenal sejak 1980-an itu.

Dia nyaris memiliki saham sebesar 15,9 persen yang dimiliki oleh Lady Nina Bracewell-Smith, tapi akhirnya andil tersebut dijual ke Kroenke.

Dangote juga percaya pendekatan manajemen baru dari dirinya bisa membantu Arsenal lebih sukses di lapangan.

"Mereka sudah bagus, tetapi perlu arahan strategis lain. Mereka butuh pengarahan ketimbang kondisi saat ini, di mana mereka hanya mengembangkan pemain dan menjualnya."


Editor : Suryo Wahono
Sumber : The Independent


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X