Alonso Tak Pernah Menyesal Gabung ke McLaren-Honda

By Pipit Puspita Rini - Rabu, 10 Juni 2015 | 13:30 WIB
Pebalap McLaren-Honda asal Spanyol, Fernando Alonso
http://www.mclaren.com
Pebalap McLaren-Honda asal Spanyol, Fernando Alonso

Honda, meskipun performa mobilnya saat ini tidak sesuai dengan harapan.

Pada balapan terakhir Formula 1 di seri Kanada, Senin (8/6/2015), baik Alonso maupun rekan setimnya asal Inggris, Jenson Button, gagal menyelesaikan balapan. Alonso harus terhenti di putaran ke-46 setelah sempat dua kali kehabisan tenaga. Sedangkan Button terhenti pada putaran ke-56 karena mobilnya mengeluarkan asap.

"Tentu saja saya tidak (menyesal gabung ke McLaren-Honda). Selama lima tahun terakhir, saya selalu berbicara soal finis ketiga, keempat, atau kelima, dan itu membuat frustrasi. Untuk mengalahkan Mercedes, anda harus melakukan hal yang unik dan berbeda, serta percaya pada proyek ini," ujar Alonso, seperti dilansir oleh situs Crash.

Mantan pebalap tim Minardi tersebut juga menyatakan, bahwa ia hanya ingin fokus pada masa depannya, serta membantu perkembangan mobilnya hingga mencapai performa yang positif.

"Apa yang saya lihat adalah membuat masa depan saya menjadi masuk akal, dan saya akan membantu pengembangan mobil hingga dapat menunjukkan performa yang positif," kata pebalap berusia 33 tahun itu.

Pada musim ini, McLaren-Honda memang menunjukkan performa yang tidak memuaskan. Hingga seri ketujuh di Kanada, McLaren-Honda hanya mampu mengemas empat poin.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X