Kutukan Sepak Bola (3): Kutukan Ryoichi Maeda

By Rizki Indra Sofa - Kamis, 9 April 2015 | 21:46 WIB
Ryoichi Maeda
Getty Images
Ryoichi Maeda

hal ganjil sering terdengar berkaitan dengan sepak bola. Berikut adalah kisah beberapa kutukan populer di industri bal-balan.

Kutukan Maeda

Striker Jepang, Ryoichi Maeda, adalah bomber yang ditakuti oleh klub-klub J-League. Bukan hanya karena ketajaman, tapi juga lantaran kutukan gol yang menyertainya.

Kutukan gol Maeda sangat menarik dan terjadi selama tujuh musim (2007-2012) saat ia berbaju Jubilo Iwata. Kutukannya ialah tim pertama yang merasakan gol perdana Maeda di awal musim bakal terdegradasi ke J-League 2 di akhir musim nanti!

Ventforet Kofu menjadi korban perdana Maeda. Ia mencetak gol pertama musim J-League 2007 ke Ventforet. Di akhir musim, mereka finis dua terbawah. Kutukan Maeda konsisten dan nasib yang sama diterima Tokyo Verdy di 2008, JEF United Chiba setahun berselang, Kyoto Sanga di 2010, dan Motedio Yamagata pada 2011. 

Tahun 2012, gol pertama Maeda bersarang ke Gamba Osaka, tim besar Jepang yang tak pernah terdegradasi dan selalu finis di tiga besar klasemen J-League tima musim sebelumnya. Namun, kutukan Maeda terlalu kuat. Pertengahan musim, Gamba terdampar di tiga terbawah dan akhirnya terdegradasi!

Setahun berselang, kutukan Maeda terhenti. Ia mencetak gol awal musim ke gawang Urawa Red Diamonds di musim 2013, namun Urawa finis di peringkat keenam klasemen akhir. Maeda kini membela FC Tokyo untuk musim 2015.

<< Sebelumnya

Berikutnya >>


Editor : Rizki Indra Sofa
Sumber : Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X