Deep Analysis - Keputusan Pintar Menahan Pierce

By Eko Widodo - Minggu, 21 Juni 2015 | 10:48 WIB
Paul Pierce, dipertahankan oleh Washington Wizards.
Getty Images
Paul Pierce, dipertahankan oleh Washington Wizards.

Veteran Paul Pierce memutuskan tetap bermain membela Washington Wizards musim 2015, Minggu (21/6) WIB. Seperti dilansir ESPN, kontrak Pierce senilai $5,4 juta (Rp 71,9 miliar). ESPN mendapatkan kabar itu dari sebuah sumber internal.

Clippers adalah tim yang mengincar Pierce. Ia memiliki hak menentukan kontrak (player option). Namun Clippers hanya punya slot dana $3,4 juta. Namun kabarnya Wizards siap menaikkan tawaran menjadi $6 juta jika ia benar-benar menggunakan hak memutus kontrak.

Pierce adalah kelahiran Los Angeles. Ia menjadi juara pada 2008 bersama Boston Celtics saat masih dilatih Doc Rivers. Rivers sekarang pelatih LA Clippers.

Pierce, 37 tahun, adalah leader Wizards di musim kemarin. Ia menembak 52,4% di belakang garis 3 angka. Di kompetisi reguler ia memiliki rataan 11,9 poin sementara di play-off 14,6 poin per gim di musim lalu.

"Ia adalah mentor yang luar biasa," kata John Wall, superstar Wizards, kepada ESPN. "Ia punya jiwa kompetitor yang luar biasa. Perhatikan kakinya. Meskipun sudah veteran, ia memiliki footwork hebat," ucap Wall.

"Juara.net membuka tracking statistik untuk Paul Pierce di babak play-off 2015 dari Bank Data NBA. Kenapa play-off? Sebab pengalaman Pierce muncul dan sangat diperlukan di sana. Pierce bermain 10 kali di babak play-off 2015.

Ternyata, Pierce memiliki efektivitas field goal (eFG%) dalam kondisi menembak tanpa drible (perhatikan grafis analisis dari Juara.net). Naluri menembak Pierce tanpa dribel 73,5%.


Editor : Eko Widodo
Sumber : ESPN, NBA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X