RETRO: Nasib Kontrak Wenger

By Caesar Sardi - Rabu, 22 April 2015 | 19:35 WIB
Arsene Wenger.
Phil Cole/Getty Images
Arsene Wenger.

Thierry Henry memilih pindah ke Barcelona karena mundurnya petinggi Arsenal, David Dein. Itu membuat Arsene Wenger gerah. Henry benar karena Wenger hingga pekan ini belum memastikan bakal bertahan di North Londoners seusai kontraknya habis pada Mei 2008.

Menurut Chairman Peter Hill-Wood, tawaran sudah diajukan pihak manajemen pada Wenger pada akhir Juni, tapi belum dijawab The Professor. “Saya yakin Arsene tidak akan terpengaruh ucapan Thierry. Namun, untuk mengetahui keputusan Arsene, kami harus menunggu langsung perkataannya,” ujarnya pada Daily Telegraph.

Hill-Wood juga menegaskan bahwa apa pun keputusan sang pelatih tidak membuat permintaannya untuk membeli pemain baru saat ini bakal dievaluasi pihak manajemen. Wenger bahkan disebutnya telah meminta jaminan untuk bisa mendapatkan pengganti Henry berupa didatangkannya dua striker baru.

Well, yang pasti sejumlah kolumnis di koran-koran London menyebut bahwa Wenger sendiri tidak terlalu bodoh mengumbar niatnya mundur pada awal 2007/08. Pernyataan frontal seperti itu jelas akan mempengaruhi kinerja Arsenal dalam setahun ke depan.

Kita nantikan diplomasi atau retorika apa yang akan dicuatkan pelatih yang tiga kali telah terpilih sebagai manajer terbaik di Inggris itu (1998, 2002, 2004).

(Penulis: Darojatun)


Editor : Caesar Sardi
Sumber : Jumat 29 Juni 2007, BOLA Edisi No. 1.1736


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X