Messi Belum Tunjukkan Diri Sebagai yang Terbaik

By Verdi Hendrawan - Senin, 27 April 2015 | 16:20 WIB
Sir Alex Ferguson
Ian Walton/Getty Images
Sir Alex Ferguson

Pertanyaan mengenai siapa pemain terbaik di dunia ini memang tidak akan pernah habis dan bisa ditanyakan kepada semua orang, terutama mereka yang berkecimpung di dunia sepak bola. Pertanyaan mengenai hal ini juga diberikan kepada Sir Alex Ferguson.

Ferguson mengatakan bahwa bagi dirinya, Cristiano ROnaldo adalah yang terbaik di dunia ini jika dibandingkan dengan Lionel Messi. Bukan hanya karena ia pernah menangani megabintang Portugal itu semasa di Manchester United, namun dikarenakan beberapa hal.

Hal yang paling utama bagi Ferguson adalah pembuktian diri dengan bermain di banyak klub dan kompetisi dengan gaya bermain yang berbeda. Hal ini lah yang telah dimiliki Ronaldo saat bermain di Sporting CP, Manchester United, dan kini di Real Madrid, sedangkan Messi selama ini hanya bermain di Barcelona saja.

"Orang-orang bertanya mengenai siapa pemain terbaik di dunia. Banyak yang mengatakan bahwa itu adalah Messi dan Anda tidak bisa membantah pendapat itu," kata Ferguson kepada BBC.

"Tapi Ronaldo bisa bermain untuk klub seperti Millwall, Queens Park Rangers, Doncaster Rovers, atau klub apapun dan akan tetap mampu mencetak hattrick di dalam permainan apapun. Saya tidak yakin Messi bisa melakukan itu."

"Ronaldo memiliki dua kaki yang kuat, cepat, dan juga sangat baik di udara. Dia berani dan tentu saja Messi berani juga, tapi saya hanya berpikir bahwa Messi hanyalah pemain Barcelona."


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X