John McEnroe: Dominasi Djokovic Masih Berlanjut

By Pipit Puspita Rini - Rabu, 15 Juli 2015 | 11:13 WIB
John McEnroe, yakin dominasi Novak Djokovic masih lama.
Getty Images
John McEnroe, yakin dominasi Novak Djokovic masih lama.

Mantan petenis nomor satu dunia, John McEnroe, yakin bahwa dominasi Djokovic masih akan berlangjut hingga dua tahun ke depan. "Novak sedang dalam kondisi puncak. Ia akan semakin kuat," ucap McEnroe kepada BBC Sports.

"Jika sehat dan tidak cedera, ia akan mendominasi hingga dua tahun ke depan. Gelar Grand Slam-nya juga akan bertambah setidaknya lima lagi," tambah McEnroe.

Djokovic sudah 53 pekan menjadi petenis nomor satu dunia. "Ia masuk lima besar petenis terbaik versi saya. Lima petenis hebat versi saya adalah Rod Laver, Pete Sampras, Roger Federer, Rafael Nadal, dan Novak," imbuh McEnroe.

Sejak Australia Terbuka, januari lalu, Djokovic ini kian matang dalam urusan pukulan dan mental bertanding. Ia memiliki stabilitas emosi sejak memiliki anak, tahun lalu.

Novak tak lagi hanya mengandalkan groundstroke. Ia memiliki voli halus dan tajam. Pertahanan Novak juga rapat. Ia juga memiliki kemampuan prima dalam urusan pengembalian bola.

"Saya memiliki stabilitas karena ada pendukung saya di sana. Ada istri, anak, keluarga, dan pelatih yang begitu setia. Ketika pulang ke rumah, saya tinggalkan urusan tenis dan saya berganti sebagai seorang ayah dan suami," ucap Djokovic.

Peraih Grand Slam Terbanyak
1. Roger Federer 17
2. Rafael Nadal dan Pete Sampras 14
3. Roy Emerson 12
4. Rod Laver, Bjorn Borg 11
5. Bill Tilden 10
6. Novak Djokovic 9


Editor : Eko Widodo
Sumber : ESPN, BBC Sports, Wimbledon


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X