Roy Therik: Indonesia Mungkin Akan Rombak Pasangan

By Pipit Puspita Rini - Rabu, 15 Juli 2015 | 10:22 WIB
Sengatan panas terik di Lapangan Tenis mempengaruhi fisik petenis Indonesia.
Eko Widodo/BOLA
Sengatan panas terik di Lapangan Tenis mempengaruhi fisik petenis Indonesia.

Indonesia sementara tertinggal 0-2 dari Pakistan pada hari pertama laga babak kedua Piala Davis Grup II zona Asia Oseania di Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (14/7/2015).

Aditya Hari Sasongko yang tampil pada partai pembuka harus mengakui kematangan permainan petenis utama Pakistan, Aqeel Khan, 6-2, 3-6, 5-7, 0-6. David Agung Susanto pun tak mampu mengatasi Samir Iftikhar. Dia kalah 6-3, 7-6(3), 4-6, 5-7, 0-6.

Kapten tidak bertanding Indonesia, Roy Therik, mengakui bahwa kedua pemainnya tersebut mengalami masalah yang sama yakni kebugaran tubuh. Faktor tersebut jadi salah satu penyebab utama kekalahan mereka.

"Keduanya mengalami kram. Adit di set ketiga, sedangkan David di set keempat. Bukan karena fisik mereka jelek, namun lebih karena tekanan bermain maraton di Piala Davis," papar Roy.

Kendati gagal memetik satu pun kemenangan, Roy menyatakan bahwa tim Merah Putih masih optimistis bisa membalikkan keadaan karena masih ada tiga partai yang akan dimainkan.

"Perjalanan masih panjang, masih ada tiga partai lagi. Sekarang kami fokus untuk bisa mengambil kemenangan dari nomor ganda. Kemungkinan kami akan merombak pasangan," lanjut Roy.

Rabu (15/7/2015), laga Piala Davis antara Indonesia dan Pakistan akan mementaskan satu partai nomor ganda. Kedua negara masih mempunyai kesempatan mengganti pasangan hingga satu jam menjelang pertarungan.

Jadwal Pertandingan
* Rabu, 15 Juli: pukul 12.30 WIB: Sunu Wahyu Trijati/David Agung Susanto vs Mohammad Ali Khan/Ageel Khan
* Kamis, 16 Juli: pukul 09.30 WIB: David Agung Susanto vs Aqeel Khan; Aditya Hari Sasongko vs Samir Iftikhar


Editor : Eko Widodo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X