Drama 8 Gol Akhiri Fase Grup Piala Emas 2015

By Jalu Wisnu Wirajati - Kamis, 16 Juli 2015 | 09:37 WIB
Laga Meksiko vs Trinidad dan Tobago berakhir imbang 4-4.
AFP
Laga Meksiko vs Trinidad dan Tobago berakhir imbang 4-4.

Hasil imbang 4-4 pada laga Meksiko versus Trinidad dan Tobago di Grup C, Rabu malam atau Kamis (16/7/2015) pagi WIB, mengakhiri fase grup Piala Emas 2015 yang dilangsungkan di Amerika Serikat dan Kanada.

Pada pertandingan di Stadion Bank of America itu, Meksiko unggul dua gol lebih dulu lewat Paul Aguilar pada menit ke-32 dan Carlos Vela (51’). Namun, Trinidad dan Tobago bisa mengejar lewat gol Keron Cummings (55’) dan Kenwyne Jones (57’). Bahkan, tim asal Karibia itu membalikkan keadaaan setelah Cummings mencetak gol keduanya pada menit ke-67. 

Akan tetapi, menjelang pertandingan berakhir, Meksiko bisa mengejar. Gol Andres Guardado pada menit ke-88 serta bunuh diri Jones pada menit ke-90 membuat El Tri di atas angin untuk memenangi pertandingan. Nahas bagi Meksiko, Trinidad dan Tobago bisa menyamakan kedudukan pada masa injury time lewat aksi Yohance Marshall. 

Hasil imbang 4-4 ini menguntungkan Trinidad dan Tobago. Mereka memuncaki Grup C dengan 7 poin disusul Meksiko (5), Kuba (3), dan Guatemala (1). Kuba yang pada partai sebelumnya menang 1-0 atas Guatemala juga ikut lolos sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik. 

Kuba akan menantang tuan rumah Amerika Serikat yang berstatus juara Grup A pada 18 Juli mendatang. Pemenang pada laga ini akan menghadapi pemenang antara peringkat kedua Grup A Haiti dan juara Grup B Jamaika di semifinal. 

Sementara Trinidad dan Tobago akan meladeni peringkat ketiga Grup A, Panama pada 19 Juli. Mereka berkesempatan bertemu kembali Meksiko di semifinal andai El Tri menang atas Kosta Rika selaku peringkat kedua Grup B. 

 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X