Kalah Fisik di Tunggal, Indonesia Bahaya

By Pipit Puspita Rini - Rabu, 15 Juli 2015 | 06:49 WIB
Aditya Hari Sasongko, ketegangan berlebih membuatnya kram.
Fernando Randy/BOLA
Aditya Hari Sasongko, ketegangan berlebih membuatnya kram.

Tim piala Davis Indonesia menemui batu karang keras saat berlaga di babak semifinal grup II Asia-Oseania melawan Pakistan. Indonesia sementara tertinggal 0-2, Selasa (14/7) di lapangan tenis hard court Gelora Bung Karno, Jakarta.

Tunggal pertama Aditya Hari Sasongko kalah 6-2, 3-6, 5-7, 0-6 dari Aqeel Khan, sementara tunggal kedua, David Agung Susanto, juga menyerah kepada Samir Iftikhar dengan 6-3, 7-6(3), 4-6, 5-7, 0-6. Tertinggal 0-2 Indonesia masih berpeluang mencuri angka dari nomor ganda.

"Saya main lepas di set pertama. Aqeel memang bagus di set kedua. Pada set ketiga, paha kiri saya tertarik. Saya habis-habisan ingin menang, namun lawan lebih baik," ucap Adit, dalam jumpa pers usai pertandingan.

Kekalahan Adit menurut kapten tak bermain Roy J Therik lebih ke masalah psikis. "Ia tertekan sehingga konsentrasi terganggu. Sedangkan Aqel lebih berpengalaman sehingga bisa mengatasi tekanan tersebut," ucap Roy.

Roy sempat protes keras pada ITF Referee Adel Borghei (Iran) karena Adit diganggu oleh pemain Pakistan di sela-sela serve pertama dan kedua. "Saya protes keras sebab pernah ditegur melakukan hal sama di SEA Games lalu," ucap Roy.

Menurut Aqeel, ia memang berlatih keras untuk laga di Jakarta ini. "Bertanding melawan tuan rumah harus siap segalanya. Kami sudah mengantisipasi semua," ucap Aqeel yang berusia 35 tahun.

Fisik dan pengalaman menjadi kunci ketahanan mental Aqeel. "Tiba-tiba angin bertiup sangat kencang. Padahal kami berlatih sebelumnya tanpa ada embusan angin kencang. Untunglah saya bisa mengantisipasinya," ucapnya.

Aditya membuat 10 kesalahan ganda pada pertandingan ini. Aqeel mencatat tujuh break point dari 11 kesempatan (63%), sementara Aditya hanya 4 dari 16 (25%). Aqeel memenangi 121 poin sementara Aditya 92.

Jadwal Pertandingan
* Rabu, 15 Juli: pukul 12.30 WIB: Sunu Wahyu Trijati/David Agung Susanto vs Mohammad Ali Khan/Ageel Khan
* Kamis, 16 Juli: pukul 09.30 WIB: David Agung Susanto vs Aqeel Khan; Aditya Hari Sasongko vs Samir Iftikhar

ITF Referee: Adel Borghei
Chair Umpire: Herta Sekar Pandansari, Wariman Nur
Lokasi: Lapangan Tenis Gelora Bung Karno, Jakarta
Harga Tiket: gratis


Editor : Eko Widodo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X