Sebanyak 40 Pemain Jalani Seleksi di Tim PON Jatim

By Tulus Muliawan - Sabtu, 4 Juli 2015 | 16:15 WIB
Tim sepak bola PON Jatim mulai mengasah kemampuan jelang PON Jabar 2016.
Suci Rahayu/JUARA.net
Tim sepak bola PON Jatim mulai mengasah kemampuan jelang PON Jabar 2016.

Guna membentuk tim yang tangguh yang dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Jawa Barat, tim sepak bola PON Jawa Timur (Jatim) melakukan pemusatan latihan sekaligus seleksi untuk mencari pemain yang layak memperkuat tim PON Jatim.

Dalam pemusatan latihan yang digelar mulai 1 Juli  hingga 11 Juli di Stadion Brawijaya Kediri ini, tim pelatih mendatangkan sekitar 40 pemain. Mereka akan berebut tempat di tim yang dinakhodai oleh Hanafing tersebut.

Untuk mengetahui kekuatan peserta seleksi, pemusatan latihan tersebut juga merancang agenda uji coba. Persik Kediri U-21 menjadi lawan pertama tim PON Jatim. Pada pertandingan yang dilangsungkan pada Kamis (2/7/2015), Persik U-21 menyerah 1-2.

“Meski ini bukan pertandingan resmi, PON Jatim yang tampil dengan pemain hasil penjaringan Porprov mampu tampil all out. Meski hanya menghasilkan dua gol, setidaknya hasil uji coba pertama ini bisa mengukur kemampuan skill dan teknik masing-masing pemain,” jelas Hanafing.

“Saya harap seluruh pemain bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Semua akan mendapat kesempatan bermain. Siapa yang terbaik kami anggap layak untuk masuk skuat inti PON Jatim. Ajang ini sangat tepat untuk mengetahui kemampuan seluruh pemain,” ungkap pelatih asal Makassar ini.

Selanjutnya, PON Jatim akan ditantang oleh Perseta Tulungagung pada Sabtu (4/7/2015). Hanafing juga akan menurunkan kekuatan penuh dengan memadukan antara pemain seleksi dan pemain yang selama ini sudah bersama skuat PON Jatim yang berlatih di bawah panji LAGA FC.


Editor : Suci Rahayu
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X